Sambut HUT RI Ke-77, Bupati Minahasa Canangkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Untuk Indonesia

oleh -671 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 dengan Tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” pada tanggal 17 Agustus 2022, Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si canangkan gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Untuk Indonesia. Jumat, (12/8/2022) di Lapangan DR. Sam Ratulangi, Tondano.

Pencanangan gerakan 10 Juta bendera tersebut dirangkaikan dengan Jalan Sehat Bersama, yang diikuti oleh Pelajar SD, SMP, SMA, se-tondano raya, Guru, THL dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Minahasa, BUMN, BUMD.

Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 dengan Tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” yang sudah dicanangkan pemerintah untuk mensyukuri penyertaan Tuhan bagi bangsa dan negara ini.

” Memasuki kemerdekaan ke 77 Tahun, saya selaku Bupati bersama Wakil Bupati Minahasa, atas nama Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran rekan rekan forkopimda, perangkat daerah, serta seluruh warga yang boleh menghayati perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan republik indonesia yang telah di proklamsikan oleh Bung Karno, dan Bung Hatta pada 17 Agustus 1945, untuk itu atas nama pemerintah dan rakyat minahasa mengajak untuk merayakan hari kemerdekaan ini dengan penuh suka cita dengan penuh kemeriahan,” kata Bupati

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat di kabupaten minahasa agar dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Minahasa ke 77 untuk dapat menjaga protokol kesehatan dengan mengunakan masker.

” Hampir tiga tahun ini kita masi dalam suasana pandemi dan kegiatan – kegiatan seperti ini kita tiadakan, tetapi kita patut bersyukur bahwa tahun ini kegiatan tersebut dapat kita laksanakan, tetapi kita masih bepegang pada protokol kesehatan walaupun angka covid sudah menurun akan tetapi kita harus matuhi protokol kesehatan dengan melakukan Vaksin,” ujar Bupati. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.