Sambut Kapal Pesiar MV Arcadia, Walikota Bitung Berharap Ini

oleh -1191 Dilihat

BITUNG, swarakawanua.com – Kota Bitung dikunjungi kapal pesiar MV Arcadia mengangkut 1.828 penumpang dan 852 kru kapal.

Terpantau, Ribuan turis ramaikan Pelabuhan sampai ke pusat Kota Bitung sambil melihat – lihat pesona Kota Bitung, juga membeli makanan – makanan serta cendramata yang dijual oleh para pedagang warga Kota Bitung,

Beberapa turis sempat termangu-mangu melihat tarian kabasaran menggunakan senjata tajam. Bahkan ada yang mengabadikan momen tarian itu lewat kamera digital.

Selain tarian, pemerintah Kota Bitung juga menyambut kedatangan turis ini dengan beberapa costum karnaval yang berjejer di Terminal Pelabuhan Bitung.

Diketahui, kedatangan kapal pesiar MV Arcadia di Kota Bitung kali ini, adalah yang ketiga kalinya. Pertama pada 6 Maret 2015, kedua 2 Maret 2023 dan ketiga 5 Maret 2024.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dan masyarakat menyambut kedatangan kapal pesiar tersebut dengan antusias.

Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengajak seluruh masyarakat menyambut kedatangan para wisatawan ini.

“Semoga dengan seringnya ada kapal pesiar yang datang berkunjung, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, serta lebih dikenal di mata dunia tentang potensi-potensi pariwisata yang ada di Kota Bitung. Karena secara tidak langsung dengan kunjungan-kunjungan seperti ini, pariwisata yang ada di Kota Bitung akan dipromosikan oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Bitung, dan daerah lainnya di Sulawesi Utara,” ujar Mantiri.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh menyampaikan, Pemerintah Kota Bitung meyiapkan fasilitas khususnya buat para tamu turis MV Arcadia.

“Iya, ada puluhan kendaraan roda empat bersama guide untuk bisa jasa mereka, selain itu ada juga paket wisata khusus yang dijual oleh guide di Kota Bitung dengan HPI bersama komunitas lainnya,” kata Pingkan Kapoh ketika di wawancarai media ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, MV Arcadia memulai perjalanannya dari Queensland, Australia. Di Indonesia, hanya singgah di Kota Bitung, kemudian lanjut ke Filipina.

Tujuan terakhir dari kapal ini adalah Southampton Inggris. Rute perjalanan kapal ini juga mencakup sejumlah negara lain seperti China, Vietnam, Singapura, Malaysia, Mauritius, Afrika Selatan, dan Spanyol. Total perjalanan kapal ini berlangsung mulai 25 Februari hingga 15 April 2024.

Kedatangan MV Arcadia di Kota Bitung tidak hanya menjadi kesempatan bagi wisatawan untuk menikmati destinasi wisata lokal, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian dan promosi pariwisata di Tanah Nyiur Melambai. (Advetorial)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.