Sambut Kelahiran Yesus Kristus, PD Pewarna Sulut Indonesia Rayakan Ibadah Natal di Panti Sosial Tuna Netra Barthemeus

oleh -318 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Di hari yang penuh sukacita menyambut kelahiran Yesus Kristus ke dunia, tentunya seluruh umat Kristen merayakan. Begitu juga dengan Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani (PD Pewarna) Indonesia Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan ibadah Natal di panti sosial tuna netra Barthemeus Malalayang 1 Manado, Sabtu (23/12/2023).

Ibadah di pimpin oleh Pdt Midle Onibala,STh di hadiri plh kepala panti sosial tuna netra Barthemeus Malalayang 1 Manado ibu Megi Mantouw, Pdt Deiby Rumengan,STh, para guru pengasuh, anak panti dan pengurus serta anggota Pewarna Sulut.

Dalam khotbahnya Pdt Midle Onibala menekankan tentang kelahiran Yesus Kristus ke dalam dunia untuk meyelamatkan semua umat manusia.

Selain itu, Onibala juga mengatakan bahwa Yesus Kristus datang sebagai penasehat ajaib, Bapa yang kekal dan raja damai. “Kehadiran Yesus Kristus ke dunia ini membawa makna sukacita, kedamaian, penasehat ajaib, Bapa yang kekal dan sebagai raja damai untuk semua umat manusia,” ucapnya.

“Kiranya damai sejahtera dari Allah Bapa menjadi sukacita iman bagi kita yang hadir dalam ibadah perayaan Natal Yesus Kristus Pengurus Daerah Pewarna Sulut dan juga bagi panti sosial tuna.netra Barthemeus Malalayang 1 Manado,” kata Onibala.

Usai khotbah dilanjutkan dengan puji-pujian dari anak-anak panti disabilitas netra dengan membawakan sebuah lagu berjudul O Holy Night. Terpancar sukacita di wajah yang merindukan keluarga di hari yang bahagia ini.

Ketua PD Pewarna Sulut Indonesia Sisco Manossoh dalam sambutannya menyampaikan sangat bersyukur PD Pewarna Sulut Indonesia bisa di terima di tempat ini untuk merayakan ibadah natal bersama anak-anak panti.

“Atas kasih dan penyertaan Tuhan ibadah bisa dilaksanakan di tempat ini,” ucap Manossoh.

Manossoh berpesan di hari Natal ini kita semua belajar dari anak-anak panti disabilitas netra, dengan berbagai kekurangan yang mereka miliki, tidak mengurangi kekompakan mereka, bahkan ada motivasi mereka untuk saling bergandengan tangan.

“Mari kita semua sebagai umat kristen, khususnya pengurus dan anggota pd pewarna sulut indonesia, mari sama-sama kita bergandengan tangan dan kompak dalam menjalankan tugas dengan penuh kasih dan sukacita. Natal ini sesungguhnya adalah pertobatan. Hari yang bahagia ini mari kita sambut dengan penuh sukacita di hati dan sukacita iman, mari terus bergandengan tangan. Selamat Menyambut Hari Natal 25 Desember 2023 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2024,” ucap Manossoh.

Selanjutnya sambutan plt Kepala Panti sosial tuna netra Barthemeus Manado mengatakan atas nama pengurus dan anak-anak panti menyampaikan terima kasih kepada PD Pewarna Sulut Indonesia karena sudah memilih tempat ini untuk dilaksanakan Ibadah Natal.

“Hari ini adalah sukacita bagi anak-anak panti untuk bertemu keluarga. Kami juga berterima kasih sudah berbagi kasih dengan kami, dan apa yang sudah di berikan itu yang terbaik buat kami. Tuhan kiranya selalu memberkati segala tugas dan pekerjaan pimpinan dan anggota pd pewarna sulut indonesia dimana pun berada, sehingga dapat membawa berkat bagi kita semua,” tutupnya. (FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.