Sambut Natal, Pemkab Minsel Rayakan Dengan Ibadah Syukur

oleh -272 Dilihat

Minsel, Swarakawanua.com – Dalam rangka menyambut Hari Natal Yesus Kristus, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang bersama jajaran melaksanakan ibadah syukur,  di geraja GMIM Talitakum Pondang, Rabu (01/12/ 2021).

Ibadah yang dipimpin Wakil Sekretaris BPMS bidang Pekerja GMIM Pelsus Pdt Joice Sondakh, dihadiri Ketua TP PKK Elsje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Juli Rembang-Wati, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, bersama  Forkopimda, FKUB, Kepala SKPD, Kabag dan Camat.

Perayaan menyambut Natal tersebut berlangsung secara sederhana, serta berjalan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutan, Bupati Wongkar mengingatkan masyarakat merayakan Natal dengan kesederhanaan karena masih di masa pandemi. Ia pun menyampaikan, penanganan covid yang harus terus diseriusi, dimana upaya percepatan vaksinasi di Minahasa Selatan yang telah melewati 70%. Oleh karena itu Minsel masuk di PPKM level IV. Demikian Bupati FDW mengingatkan vaksinasi harus terus dipacu dengan terget mencapai 80% di akhir tahun.

Lanjutnya, memberikan apresiasi pada kecamatan yang berupaya melakukan vaksinasi kepada warga dengan capaian melewati 70%. Ia mengingatkan bagi para Camat agar sanggup menuntaskan vaksinasi disetiap wilayah masing-masing. Pula menyampaikan apresiasi kepada setiap daerah yang mampu merealisasi pajak PBB dengan capai 100%.

Di sisi lain, Bupati Wongkar menyoroti para camat yang tidak menunjukan progres kinerja yang berarti, karena memasuki penghujung tahun perubahan iklim yang tidak bisa di perkirakan maka para camat untuk memperhatikan dan mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang mungkin saja terjadi di Minahasa Selatan.

Ia juga mengingat agar para Camat terus menggalakan bersih bersih lingkungan untuk masyarakat, revolusi mental pun ikut diingatkan Orang Nomor Satu di Minahasa Selatan, agar semangat gotong royong, saling menghargai dan menghormati harus terus dijaga, serta berintegritas pada pekerjaan dan juga penyerapan anggaran bisa dimaksimalkan.

Mengahiri sambutannya, Bupati Franky Donny Wongkar bersama keluarga dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, bersama keluarga mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januari 2022, untuk seluruh masyarakat Minahasa Selatan. (ferro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.