Sambut Pilkada Serentak Tahun 2024, KPU Mitra Launching Maskot Dan Jingle Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati 

oleh -80 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaunching maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mitra. Peluncuran tersebut digelar di Taman Kota Tombatu, Sabtu 15 Juni 2024.

Kegiatan peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara di hadiri oleh, Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM, Asisten Satu Janni Rolos, Kaban Kesbang Agustina Tangian,Para Camat Se Kecamatan Tombatu Raya, Forkopimda, Ketua dan Anggota KPU Mitra, Sekretaris KPU Mitra Fahjri Monoarfa,Mantan Ketua KPU Mitra Askhe Benu, Bawaslu Mitra,Ketua Dan Anggota PPK Se kabupaten Minahasa Tenggara, PPS dan Sekretariat Se kabupaten Minahasa Tenggara, Unsur TNI dan Polri.

“Mari kita sukseskan Pilkada Tahun ini,” Tegas orang nomor satu Mitra ini, di hadapan ribuan massa yang memadati Taman Kota Tombatu.

Dalam setiap proses pemilihan pasti ada pihak yang kalah dan pihak yang menang. Ronal Sorongan berharap, kondisi ini jangan sampai menjadi pemicu terjadinya konflik serius di Tengah-tengah Masyarakat.

“Menang dan kalah pasti ada. Jangan ada Masyarakat yang menciptakan suasana yang tidak baik. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Beda pilihan itu biasa. Setiap warga negara memiliki hak untuk menentukan pilihannya,” ujar Pj Bupati dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra ini.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Mitra, Otnie N Tamod mennyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, atas dukungannya terhadap KPU dalam melaksanakan seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Mitra.

“Terima kasih Pak Pj Bupati, Pak Sekda (Sekretaris Daerah) beserta seluruh jajaran Pemkab Mitra. Tahun lalu kami sudah menandatangani NPHD (Nota Perjanjian Hibah Daerah) untuk Pilkada Mitra sebesar 32 Milyar. Jadi, dana yang digunakan untuk membiayai kegiatan di seluruh tahapan Pilkada 2024 ini merupakan hibah dari Pemkab Mitra, termasuk membiayai kegiatan Peluncuran Pilkada ini,” tutur Otnie N Tamod saat menyampaikan sambutannya.

Turut hadir jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mitra, Sekretaris Daerah (Sekda) David H Lalandos bersama sejumlah pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Mitra, Para Camat, Hukum Tua, Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mitra, sejumlah Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota di Sulut, Pers, Perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan ribuan warga Mitra.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.