Sang Gladiator Resmi Mendaftar Di Moncong Putih, Siapa Papan Dua?

oleh -428 Dilihat

images

MITRA, Swarakawanua-Sang Gladiator James Sumendap SH yang selama ini masih belum ada kejelasan untuk maju dalam Pilwako Manado mulai terjawab, Politis handal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI- Perjuangan) akhirnya secara resmi mendaftar dalam penjaringan Calon Walikota Manado di Banteng Moncong Putih.

Dimana JS sendiri yang merupakan kader Partai PDI Perjuangan, yang telah memiliki ektabilitas dan kwantitas baik. Dengan membuktikan diri, selama 2 periode berturut-turut menjadi Bupati Minahasa Tenggara yang menumbangkan dua Incumbent.

“Kemarin hari sudah ada dari perwakilan telah memasukan formulis bakal calon Walikota Manado di kantor DPD PDI Perjuangan,”ujar Sekertaris DPD PDI Perjuangan Frangky Wongkar SH Rabu 18 Desember 2019.

Adapun yang telah mendaftar di DPD PDI Perjuangan selain James Sumendap SH yaitu, Mor Sebastian, Harley Mangindaan sampai pengusaha terkenal di Kota Manado Ayub Ali Albugis. Nama-nama tersebut, yang sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan.

“Kesemuanya yang telah mengambil formulir penjaringan di Sekertariat DPD PDI Perjuangan semua sudah mengembalikan,”pungkas Wongkar.

Kesemua nama-nama yang sudah mengembalikan Formulir penjaringan di DPD PDI Perjuangan diantaranya, James Sumendap SH, Harley Mangindaan, dan Ayub Ali Albugis yang selanjutnya akan diserahkan ke DPP. Dan tinggal menunggu keputusannya dari DPP, siapa yang nantinya akan ditentukan DPP itu haknya dari DPP.

“Kami hanya masuk dalam tim penjaringan dan menerima pendaftaran, sedangkan selanjutnya. Kita serahkan ke DPP,” tegas Wongkar.

Sementara itu, Pengamat Politik Dr Stefanus Sampe menilai, bagi nama-nama yang ikut penjaringan  tahap kedua ini, kans besar akan diusung oleh PDI Perjuangan. Apalagi kalau kita melihat tingkat popularitas masih sedikit unggul nama-nama yang ikut penjaringan tahap pertama.

“Sementara ini saya melihat merupakan strategi dari PDI Perjuangan sendiri. Apalagi keempat calon yang telah mendaftar merupakan figur yang sudah sanga familyar di Masyarakat Kota Manado,”tuturnya.

Siapa yang berpeluabg diusung oleh Partai jebolan Megawati Soekarno Putri tersebut, dipastikan JS paling berpotensi akan menduduki papan satu. Untuk Mor, Ai, dan Ayub kemungkinan akan duduk di papan dua.

“JS sendiri selain kader partai, JS pun sudah teruji kemampuannya. Dengan 2 kali berturut-turut menjadi Bupati Mitra, meski demikian. Semuanya tergantung dari DPP Partai PDI Perjuangan,”tutupnya. (Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.