Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Sang Gladiator Tak Terbendung Lagi, JS Dipastikan Kembali Akan Menduduki DPD PA GMNI Sulut

Sang Gladiator Tak Terbendung Lagi, JS Dipastikan Kembali Akan Menduduki DPD PA GMNI Sulut

MITRA, Swarakawanua.com– Setelah mendapatkan dukungan dari 6 Dewan Pimpinan Cabang DPC (DPC) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Sang Gladiator sapaan akrab Bung James Sumendap SH sudah tak terbendung lagi.

Pasalnya, sebelumnya ada 5 DPC Bolmong Raya yang telah menyatakan sikap untuk mendukung Sang Gladiator kembali lagi memangku jabatan Ketua DPD PA GMNI Sulut. Kamis 2 April 2021, bertempat di Rimba Lamet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Sebanyak 6 DPC PA GMNI yaitu, DPC PA GMNI Kabupaten Minahasa Tenggara, DPC PA GMNI Kabupaten Minahasa, DPC PA GMNI Kabupaten Minahasa Selatan, DPC PA Kabupaten Minahasa Utara, DPC PA GMNI Kota Manado, DPC PA GMNI Kota Tomohon
kembali lagi menyatakan sikap mendukung James Sumendap SH sebagai ketua DPD PA GMNI Sulut.

Dengan adanya rekomendasi ini sudah bisa dipastikan Sang Gladiator James Sumendap SH yang merupakan juga Bupati Minahasa Tenggara sudah tak terbendung lagi, dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, Bung James Sumendap SH sudah mengkantongi 11 rekomendasi dari DPC PA GMNI untuk menahkodai kembali DPD PA GMNI Sulut.

Sementara Ketua DPC PA GMNI Minahasa, Bobby Lompoliu menyebut bahwa komitmen Bung James Sumendap SH menjadi dasar rekomendasi yang dikeluarkan.

“Beliau punya semangat, dan sangat berkomitmen. Bahkan jika bicara soal GMNI, tidak perlu diragukan, sebab beliau selalu berada di garis depan,” ungkap Bobby Lompoliu.

Dalam pandangannya, JS merupakan sosok yang peduli dan memiliki jiwa kepemimpinan dan sangat berkomitmen memajukan, serta mendorong kader-kader untuk mengisi berbagai lini.

“Kami berharap Bung James dapat terus menahkodai GMNI. Bahkan kami sebagai kader juga siap mendukung rencana JS dalam kontestasi ke depan,” pungkasnya.

Di lain pihak, Ketua DPC PA GMNI Tomohon, Vargo Tular menyebut bahwa sebagai organisasi kader, GMNI punya dokma ideologis, yakni marhaenisme.

“Kenapa sampai harus Bung James? Sebab sejarah mencatat JS sebagai salah satu kader terbaik yang dimiliki GMNI dan saat ini masih eksis,” tukas Vargo Tular.

Bahkan menurutnya, sepak terjang Sang Gladiator sebagai kader terbaik bisa dilihat di belantika politik Sulut, di mana sudah memiliki bukti, khususnya menjadi orang nomor satu di Mitra.

“Untuk pengurus PA GMNI, lebih khusus Kota Tomohon berpendapat, di tangan Bung James, GMNI akan lebih eksis,” katanya.

Dirinya meyakini bahwa JS akan mampu menjaga marwah organisasi untuk mengawal ideologi GMNI, seperti dalam pidato JS kala itu, yakni untuk kepentingan orang banyak.

“Ini bukan berarti mengabaikan kader dan senior yang lain. Tapi untuk saat ini, Bung James masih yang terbaik dan pantas untuk itu. Jadi kami berharap juga untuk senior-senior yang ada di mana pun untuk bersatu hati mendukung segala agenda di Sulut, di bawah kepemimpinan James Sumendap,” tutupnya. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *