Saweduling Ditunjuk Menggantikan Sekkab Binilang

oleh -221 Dilihat
Petrus Tuange
Petrus Tuange
Petrus Tuange

 

MELONGUANE, Swarakawanua— Mendekati berakhirnya masa jabatannya sebagai Plt Bupati, Simon Tuange, menunjuk Melksion Saweduling sebagai Plt Sekkab Talaud menggantikan Adolf Binilang. Ini dilakukan Plt Bupati berdasarkan SPPT Nomor 800/1241/BKPSDM tertanggal 19 Juli 2019, Jumat 19 Juli 2019 sore, di aula BKD Talaud.

Penunjukan tersebut harus dilakukan, menurutnya, agar penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten paling utara Indonesia ini lancar dan terutama bisa menyukseskan proses pelantikan pasangan Elly Engelbert Lasut-Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap) sebagai Bupati dan Wabup Talaud terpilih periode 2019-2024. “Selama ini, saya sulit untuk memfasilitasi pelantikan bupati (E2L-Mantap). Untuk 2 pekan terakhir ini saja, Sekkab (Binilang) tidak berada di tempat dan tidak melapor kepada saya. Begitu sulit saya melakukan koordinasi tugas,” tegas Tuange di hadapan ratusan ASN.

Karena itu, demi lancarnya pelaksanaan tugas, maka Plt Bupati  menunjuk Plt Sekkab. Dibeberkan Tuange, sebagai komandan administrasi daerah, Sekkab merupakan pengguna anggaran sekretariat daerah, termasuk anggaran pelantikan Bupati dan Wabup Talaud. Tapi, semua koordinasi tak bisa berjalan baik dengan Binilang. Sebab ditegaskan lagi, Binilang berada di luar daerah tanpa sepengetahuan dirinya.

“Soal ke depan akan seperti apa, itu nanti bupati yang baru. Yang jelas, demi efektivitas pelaksanaan tugas yang seharusnya ditangani oleh Sekkab, tapi sekkab tidak ada, maka saya harus menunjuk pelaksana tugas,” tegasnya.

Selain penunjukan Plt Sekkab, Tuange juga menunjuk 5 pejabat sebagai pelaksana tugas yakni Velma Sumee sebagai Plt Kepala Disparbud, Djakson Parapa  sebagai Plt Kepala BPMPTSP, A Dj Taasiringan sebagai Plt Kepala BKSDM, Lukas Auy Plt Kepala Diskop dan UKM serta Alfyanto FA Molo sebagai Plt Kasubag Tata Usaha Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.(alj)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.