SDN 7 Manado Hadirkan Budaya Antri dan Salam Bagi Seluruh Siswa dan Guru

oleh -3357 Dilihat


Manado, Swarakawanua.com – Dalam upaya membentuk karakter anak yang baik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Manado mewajibkan budaya antri dalam salam bagi seluruh siswa dan guru ketika berada dalam lingkungan sekolah.

Kepala SDN 7 Manado Nila Hamadi, MPd mengatakan, ketika berada dalam lingkungan sekolah para siswa harus memberikan salam kepada guru dan sesama teman di pagi hari serta wajib antri.

“Ketika masuk kelas memberikan salam dan tidak ada siswa berlarian. Semua harus antri bahkan ketika berbelanja di kantin sekolah,” ujar Nila Hamadi ketika ditemui Swarakawanua.com di ruang kerjanya, Senin 26 September 2022.

Dengan budaya salam dan antri maka akan terbentuk karakter saling menghormati dan menghargai diantara para siswa.

Pendidikan dasar merupakan kunci untuk pembentukan karakter anak, untuk menciptakan generasi bangsa yang hebat maka pendidikan karakter harus dimulai ketika siswa memasuki pendidikan dasar.

“Sebagai guru pendidikan dasar maka sudah menjadi kewajiban kami untuk mengantar siswa sampai ke sorga bukan hanya jadi orang sukses dari karir namun secara karakter menjadi orang yang baik dan berguna bagi keluarga dan masyarakat,” kata Hamadi.

Selain siswa, para guru juga diwajibkan untuk membudayakan salam dan antri karena selain memberikan bekal akademis, para guru juga dituntut untuk bisa menjadi panutan bagi para siswa ketika berada di lingkungan sekolah.

“Guru harus selalu menjadi cermin bagi siswa dalam melakukan semua aktifitas di sekolah,” pungkasnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.