SDN Binalang Butuh Tambahan Tenaga Guru dan Fasilitas Penunjang

oleh -364 Dilihat
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi_ggl

MELONGUANE, Swarakawanua— Distribusi tenaga guru di daerah kepulauan belum merata. Buktinya saat ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) Binalang di Desa Binalang, Kecamatan Tampan’amma, Kabupaten Kepulauan Talaud mengalami kekurangan guru serta fasilitas penunjang proses belajar mengajar. Hal itu dikatakan Kepsek SDN Binilang, N Jura. Dikatakannya, saat ini hanya ada sekira 8 guru termasuk dirinya. “SDN Binilang hanya memiliki 5 guru kelas, 1 guru mata pelajaran PJOK dan 1 guru mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen. Jadi dengan saya, totalnya hanya ada 8 guru sekolah. Sehingga kami masih membutuhkan ketambahan guru,” ungkapnya.

Sarana dan prasarana di ruang guru berupa meja, kursi serta beberapa fasilitas lainnya masih sangat terbatas. “Selain itu sekolah juga belum memiliki komputer dan printer,” keluh Jura.

Fikantri Kaesang, salah seorang guru di SDN Binalang menuturkan, jaringan telekomunikasi di Kecamatan Tampan’amma juga belum ada. Padahal, di era globalisasi saat ini, jaringan telekomunikasi khususnya internet sangat dibutuhkan dalam menunjang pendidikan. “Jaringan telekomunikasi juga sangat dibutuhkan guna menunjang aktivitas kerja di sekolah,” bebernya.

Skses jalan menuju Kecamatan Tampan’amma, yang merupakan jalan nasional, juga rusak parah. Sehingga ia berharap agar pemerintah dapat segera melakukan perbaikan. “Semoga pemerintah pusat juga dapat segera melanjutkan proyek jalan nasional di Kecamatan Tampan’Amma. Karena ini menjadi salah satu urat nadi percepatan peningkatan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.(alj)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.