Sebagai Kader Partai Demokrat Mitra, Stenly Tjanggulung Mendaftar Sebagai Calon Bupati Mitra

oleh -811 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Selaku Kader partai Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Stenly Tjanggulung mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dari Partai Demokrat, bertempat di Sekretariat DPC partai Demokrat, Jumat 3 Mei 2024.

Pendaftaran tersebut di terima langsung, Ketua tim 9 partai Demokrat Billy Munaiseche, Sekertaris Sammi Tongkotow, bersama anggota tim 9, Ketua DPC partai Demokrat Katrien Mokodaser, Sekertaris Nolly Langingi, bersama seluruh anggota, kader dan simpatisan partai Demokrat.

Disaat ditemui Swarakawanua.com selesai mendaftar, Stenly Tjanggulung mengatakan, sebagai kader partai Demokrat sudah sepantasnya kami pertama kali mendaftar ke partai kami sendiri.

“Adapun misi dan visi saya maju Pilkada 2024 ini yaitu, menuju Mitra Emas. Karena saya menilai Minahasa Tenggara ini salah satu daerah yang diberkati, karena kekayaan alam, tambang, perkebunan yang luar biasa,” ujar Tjanggulung.

Karena itu Tjanggulung menilai, raport di Kabupaten Minahasa Tenggara ini merah. Karena itu kami mempunyai keinginan yang besar, agar merubah raport  ke warna yang lebih baik.

“Masa daerah yang diberkati Tuhan luar biasa, tetapi raport masyarakat itu merah. Berdasarkan laporan BPS, angka kemiskinan termasuk paling rendah di 15 Kabupaten/kota di Sulawesi Utara. Belum lagi angka stunting paling tinggi di Sulawesi Utara,” pungkas Tjanggulung.

Karena itu kenapa kami mengambil visi dan misi Mitra Emas, karena itu kami ingin merubah keadaan ini. Menjadi, raport yang berwarna bagus.

”Raport yang berwarna bagus itu apa, tanya Tjanggulung yang di jawab kader partai Demokrat berwarna biru, kalau raport berwarna merah itu jelek,” ucap Tjanggulung.

Sementara itu, ditempat yang sama, ketua Tim 9 partai Demokrat yang menjadi tim penjaring bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Billy Munaiseche menuturkan, dimana pada hari ini kami tim 9 partai Demokrat menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Stenly Tjanggulung.

“Pembuktian hari ini yang betul-betul bersama-sama dan serius di partai Demokrat yaitu bapak Stenly Tjanggulung, yang lalu ada beberapa bakal calon katanya mau mendaftar ke Demokrat. Tetapi saat ini yang serius mendaftar bapak Stenly Tjanggulung,” tegas Munaiseche.

Lebih lanjut dikatakan Munaiseche, pada perhelatan pemilihan Caleg baru-baru ini berhasil merebut 1 kursi partai Demokrat menuturkan, kita tunggu kedepan siapa-siapa saja akan mendaftar di Partai Demokrat.

“Berdasarkan informasi yang kami dapati, ada juga calon wakil bupati yang nantinya akan mendaftar. Tetapi mungkin pada pekan depan,” ucap Munaiseche.

Ditempat yang sama  Ketua DPC partai Demokrat Katrien Mokodaser menjelaskan, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sebetulnya batas pada hari ini. Tetapi, kami akan perpanjangan sampai Jumat pekan depan.

“Berdasarkan informasi kami terima, masih ada lagi calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftar. Makanya kami perpanjang sampai pada Rabu 8 Mei 2024,” ucap Mokodaser yang saat ini duduk dalam jabatan Wakil Ketua DPRD Mitra.

Lebih lanjut dikatakan Mokodaser, partai Demokrat Kabupaten Mitra siap untuk memenangkan Pilkada tahun 2024

“Dipastikan setiap partai mempunyai visi dan misi untuk memenangkan Pilkada 2024, begitu juga dengan partai Demokrat. Partai Demokrat salah satu pemenang dalam Pilkada tahun 2024,” tutur Mokodaser yang saat ini duduk dalam jabatan Wakil Ketua DPRD Mitra (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.