Sebanyak 16 Perempuan Mitra Kecepritan Bantuan Provinsi Sulut

oleh -478 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sebanyak 16 orang Perempuan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Kecepritan bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A). Bertempat di Kantor DP3A Kabupaten Mitra, Rabu 19 Oktober 2022.

Adapun bantuan yang diberikan berupa, kompor, wajan, dan lain-lain, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas dr Kartika Devi Tanos ke pemerintah Minahasa Tenggara, yang diwakili Asisten 1 Arnold Mokosolang.

Kepala Dinas DP3A Provinsi Sulut Kartika Tanos mengungkapkan, bantuan ini diberikan sebagai wujud perhatian Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw kepada perempuan kepala keluarga.

“Pada tahun 2021 setiap Kabupaten/Kota itu kami sudah memberikan bantuan 16 perempuan, sampai saat ini baru 11 Kabupaten/Kota yang sudah diberikan bantuan, termasuk Minahasa Tenggara,” ungkap Tanos saat diwawancarai.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, sedikit membantu para keluarga yang suaminya sudah tak mempunyai pekerjaan atau tak mampu lagi bekerja

“Bantuan ini kami menyesuaikan dengan anggaran yang ada, tahun depan masih ada 4 Kabupaten/Kota lagi yang akan kita berikan,” tandasnya.

Sementara itu, mewakili Bupati James Sumendap, SH, MH yang dibawakan oleh Asisten I bagian Pemerintahan dan Kesra Arnold Mokosolang, MM menuturkan, selaku Pemkab Mitra, kami memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Sulut yang sangat peduli kepada kami.

“Bantuan tersebut dari Pemerintah Provinsi Sulut, berkat kerjasama antar dua dinas. Diantaranya, Dinas DP3A Provinsi Sulut dan dinas tenaga kerja,” tutur Mokosolang” ucap Mokosolang.

Dirinyapun berharap, kepada ke 16 perempuan yang telah diberikan bantuan untuk gunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin.

“Saya mintakan kepada penerima bantuan, jangan sekali-kali bantuan ini dijual kembali. Saya akan mengeceknya,” tutup Mokosolang.

Adapun ikut serta dalam pemberian bantuan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mitra Ferri Uway, kepala dinas DP3A Kabupaten Mitra yang diwakili Sekertaris Dinas serta para perempuan penerima bantuan.CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.