Sebanyak 19 Kasus DBD Di Kabupaten Mitra, Soeleman: Ingatkan Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

oleh -379 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Kurun waktu selama 3 bulan Januari sampai Maret, sebanyak 19 Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, lewat Dinas Kesehatan Mitra Tommy Soeleman mengatakan, periodik dari bulan Januari sampai Maret di Kabupaten Mitra sebanyak 19 Kasus dan semuanya itu sudah sembuh.

“Berdasarkan hal tersebut saya berharap, seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara tetap terus menjaga kebersihan di lingkungan tempat kita masing- masing,” ujar Soeleman selesai menghadiri kegiatan di gedung Soekarno Legislatif Hall Sekretariat DPRD Mitra, Kamis 4 Maret 2024.

Paling utama dalam memberantas DBD menurut Soelaiman yaitu, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang terdiri dari, 3 M. Menguras tempat penampungan air, menutup tempat -tempat penampungan air, mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus DBD pada manusia,” pungkas Soeleman

“Kalau itu semua dilakukan setiap rumah tangga, setiap keluar ga yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara tidak akan terjangkit DBD. Jangan lagi menunggu Pemerintah untuk melakukan penyemprotan (foging),” tegas Soeleman.

Adapun tindak-lanjut Dinas Kesehatan dalam memberantas DBD di Kabupaten Mitra dr. Tommy Soleman menuturkan, kami dinas Kesehatan terus melakukan sosialisasi DBD kepada masyarakat.

“Adapun sosialisasi kami laksanakan di setiap desa dan kelurahan, baik itu kepada para Hukum tua maupun lurah dan camat . Jika lingkungan yang bersih dan bagus, saya rasa tidak ada lagi perindukan nyamuk tidak ada,” tutup singkatnya. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.