Sebanyak 73 KPM Desa Paslaten Kecamatan Langowan Barat Terima BLT

oleh -475 Dilihat
Hukum Tua Desa Paslaten, Vero Pesak menyerahkan BLT bulan Juli, Agustus dan September kepada waraga penerima manfaat

MINAHASA, swarakawanua.com – sebanyak 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Paslaten, Kecamatan Langowan Barat. Rabu, (21/9) menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk keluarga terdampak Covid-19.

Dana Bantuan tahap ketiga tersebut oleh pemerintah desa telah menyalurkan dana sebanyak Rp. 65.700.000,- untuk 73 KPM bulan Juli, Agustus dan September. dengan perincian setiap KPM menerima Dana Tunai sebanyak Rp. 300.000,- per bulan.

Hukum Tua Desa Paslaten, Vero Pesak kepada media ini menyampaikan, untuk penerima BLT Desa Paslaten, berdasarkan hasil musyawarah desa pada tahun 2021 telah ditetapkan sebanyak 73 KPM. Hal ini berdasarkan aturan 40% dari penerimaan Dana Desa (DD)

” Pemanfaatan DD tersebut diatur melalui Perpres 104 Tahun 2021 yang menekankan bahwa BLT Desa dianggarkan sebesar paling sedikit minimal 40% dari pagu DD yang di terima Desa Paslaten tahun 2022 ini. Kriteria calon penerima dan besaran alokasi bantuan langsung tunai dana desa yang wajib dianggarkan oleh Pemerintah Desa setiap bulannya berdasarkan Permenkeu Nomor PMK 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa,” jelas Pesak, salah satu Hukum Tua humanis di Langowan Barat

Pesak mengatakan bahwa masyarakat penerima BLT DD tersebut wajib Vaksin, 1, 2 dan Boster untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pemberantasan dan penceghan terhadap terjadinya penularan covid-19.

” Ini semua untuk kebaikan bersama menjaga keluarga kita dari penularan covid-19, bukan berati pandemi ini berakhir, tetapi kita harus mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan protokol kesahatan,” ujarnya

Dia juga berharap agar dana BLT bersumber dari DD yang di serahkan Pemerintah Desa kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat, bulan Juli, Agustus dan September sebanyak Rp. 65.700.000,- dapat digunakan sesuai peruntukannya untuk mencukupi kebutuhan keluarga di masa pandemi. (*win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.