Sejahterakan Masyarakat Desa, Pemdes Suhuyon Gelar Musyawarah Desa 

oleh -113 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Adapun cara Pemerintah dalam mensejahterakan warga masyarakatnya, salah satunya yang dilakukan Pemerintah Desa Suhuyon, Kecamatan Touluaan Selatan (TolSel), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Dimana, Pemdes Suhuyon mengelar, Musyawarah Desa (Musdes) tahun anggaran 2024. Bertempat kantor Hukum Tua, Selasa 3 Oktober 2023.

Dimana dalam Musdes Suhuyon sendiri ada 3 agenda yang dilaksanakan yaitu, Penyusunan RKPDes tahun anggaran tahun 2024 dan Daftar Usulan RKPDes tahun 2025, agenda kedua yaitu, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), terakhir Penetapan RKPDes tahun 2024.

Menurut Hukum Tua Desa Suhuyon Rut Damongilala mengatakan, ini sebagai langkah Pemerintah Desa untuk menampung semua apa yang menjadi usulan dari masyarakat. Pada intinya yaitu, untuk mensejahterakan warga masyarakat.

“Pelaksanaan Musdes di desa Suhuyon bertujuan untuk menampung semua usulan, masukan dari seluruh warga masyarakat. Dengan harapan, apa yang menjadi usulan masyarakat itu bisa berjalan dengan kurang satu apapun. Dipastikan usulan ini akan kami kawal,” ujar Damongilala.

Lebih lanjut dikatakan Damongilala, terkait dengan itu. Seluruh program atau usulan dari setiap warga masyarakat kita memakai skala prioritas.

“Apa yang menjadi usulan, kami akan menilai skala prioritas. Dalam artian, kamin akan melihat apa yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat secara umum. Kami mengawal apa yang usulan dari warga masyarakat,” ungkap Damongilala.

Karena itu Damongilala berharap, kiranya apa yang menjadi usulan dari warga masyarakat akan terjawab semuanya. Tetapi, harus mengikuti skala prioritas.

“Hasil yang kita cantumkan dalam daftar usulan tersebut, kita akan bawah ke Musrenbang di tingkat Kabupaten. Kiranya itu semua bisa terakomodir,” tutupnya.

Adapun yang turut hadir, Camat Touluaan Selatan Felda Tombokan, S.Pd Kepala Seksi PMD Kecamatan Alfian Poluan, pendamping desa, Ketua BPD bersama anggota BPD, serta para tim penggerak PKK, perangkat desa, tokoh agama, dan para kader posyandu. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.