Sejumlah Terlapor PT MSM/TTN Di Periksa Penyidik, Noch Sambouw : Kinerja Polres Bitung Patut Di apresiasi

oleh -216 Dilihat

Bitung, Swarakwanua.com – Kinerja Kepolisian Resort (Polres) Kota Bitung dalam menyikapi laporan masyarakat atas penggelapan, penyerobotan dan pengrusakan hak atas tanah oleh dua anak perusahaan PT Archi Indonesia, Tbk yakni PT MSM/TTN diapresiasi oleh Kuasa Hukum Neltje Loloh yaitu Noch Sambouw, SH, MH.

“Ada dua laporan yang saya layangkan ke Polres Bitung dan sudah hampir semua terlapor telah diperiksa oleh penyidik. Tentu kinerja Kapolres Bitung AKBP Bambang Souissa dan Kasat Reskrim AKP Marcelus Yugo Amborro patut diapresiasi yang sigap menanggapi laporan masyarakat,” ujarnya.

“Saat ini juga dari para terlapor termasuk Direktur PT MSM/TTN Davit Sompie juga telah periksa oleh penyidik. Teruslah pertahankan kinerja seperti ini apalagi menyangkut hak masyarakat yang dikebiri oleh perusahaan-perusahaan,” sambungnya.

Diketahui, laporan yang dilayangkan oleh Noch Sambouw selaku Kuasa Hukum Neltje Loloh ada dua laporan yang dibuat sesuai dengan Surat Tanda Terima Laporan (STTL) nomor : STTLP/B/392/V/2023/SPKT/POLRES BITUNG/POLDA SULAWESI UTARA tentang penggelapan hak kepemilikan atas tanah dan STTLP/B/393/V/2023/SPKT/POLRES BITUNG/POLDA SULAWESI UTARA tentang penyerobotan dan pengrusakan lahan atau tanah.

“Jadi, ada 10 orang terlapor penggelapan hak kepemilikan atas tanah yakni, DO (Penerima Uang), DS (Presiden Direktur PT MSM/TTN), YP (Head External and Government Relation PT MSM/TTN), FW (Bagian Land PT MSM/TTN), FL (Bagian Land PT MSM/TTN), FT (Bagian Legal PT MSM/TTN), KN (Bagian Legal PT MSM/TTN), FK (Mantan Lurah Pinasungkulan), AP (Mantan Kepala Lingkungan Pinasungkulan) dan DR (Mantan Camat Ranowulu),” bebernya.

“Sedangkan untuk penyerobotan dan pengrusakan lahan atau tanah keenam orang tersebut adalah DS (Presiden Direktur PT MSM/TTN), YP (Head External and Government Relation PT MSM/TTN), FW (Bagian Land PT MSM/TTN), FL (Bagian Land PT MSM/TTN), FT (Bagian Legal PT MSM/TTN), KN (Bagian Legal PT MSM/TTN). Saat ini sudah hampir semua telah diperiksa oleh penyidik Polres Bitung,” tandasnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.