Sekda David Lalandos Irup Peringatan HUT Korpri Ke 51 Tahun

oleh -283 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Sekertaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP, MM jadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, yang bertempat di lapangan Kantor DPRD, Selasa 29 November 2022.

Adapun tema dari Peringatan HUT ke 51 Korpri, ” Korpri Melayani Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”.

Semoga Korpri semakin sukses, maju, dan jujung tinggi Panca Setia Korpri. Serta, teruslah berbakti untuk ibu Pertiwi.

“Saya memberikan apresiasi atas Dharma bakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan,” ujar Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arid Farullah yang dibacakan Sekda David H Lalandos, AP, MM.

Ditambahkannya, terutama dalam 2 tahun ini. Dimana, negara kita sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian Nasional.

“Tetapi, berkat dukungan seluruh element bangsa. Salah satunya, peran strategis korpri. Kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia. Namun kita tetap terus waspada, dan senantiasa mawas diri  menghadapi segala kemungkinan,” harap Lalandos.

Lebih lanjut dikatakan Lalandos, bertolak dari pengalaman dan kebiasaan kerja. Pada masa pandemi Covid-19, tidak terasa kita telah berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru. Ternyata, lebih efektif dan efisien.

“Dengan memanfaatkan secara maksimal dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Melalui daring, luring dan hybring. Sehingga memberikan satu solusi komunikasi model kerja, dengan cepat serta jitu,” pungkasnya.

Lalandospun berharap, untuk hal ini dapat menjadikan model kerja di masa pandemi Covid-19 tersebut. Sebagai kebiasaan, model kerja yang baru.

“Korpri bisa lakukan mengrefleksikan atas capaian atas kipranya saat ini. Serta juga tidak terasa, sudah setengah abad. Korpri serta seluruh jajaran ASN, baik yang ada di Kota, maupun di seluruh pelosok Negeri. Menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Lalandospun menuturkan, Korpri juga wajib memegang teguh prinsip Nasionalisme bangsa Indonesia, dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila. Dilandaskan agar bangsa Indonesia menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan serta keselamatan bangsa dan negara, di atas kepentingan pribadi maupun golongan serta menunjukan rela berkorban demi bangsa dan negara.

“Nilai-nilai Pancasila tersebut, merupakan nilai dasar bagi ASN yang harus di pegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni beraklak,” tutup Lalandos. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.