Sekda Lakat Paparkan Penanganan Kebakaran di TPA Sumompo Kepada Komisi 3 DPRD

oleh -284 Dilihat
Sekda Lakat turun lapangan bersama Komisi 3 DPRD Kota Manado.

MANADO, Swarakawanua.com – Sekretaris Daerah Kota Manado Dr. Micler Lakat, SH, MH bersama anggota Komisi 3 DPRD turun lapangan melihat langsung kondisi TPA Sumompo yang mengalami kebakaran, Selasa (3/10/2023).

Kepada anggota Komisi 3, Sekda Lakat menjelaskan penyebab kebakaran di TPA Sumompo.

“Kebakaran terjadi efek dari cuaca panas dalam beberapa hari terakhir yang mempengaruhi gas metan di kedalaman kira-kira 120 meter naik sehingga menimbulkan kebakaran,” jelas Lakat didampingi Kepala DLH Franky Porawouw di TPA Sumompo.

Sekda Micler Lakat didampingi Kepala DLH Kota Manado Franky Porawouw saat meninjau penanganan TPA Sumompo.

Lanjutnya mengatakan, Pemkot Manado terus berusaha memadamkan api di TPA Sumompo.

“Pemkot Manado lewat Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebakaran, BPBD dan PUPR serta Dinas Kesehatan tersus berupaya memadamkan api di TPA Sumompo serta dampaknya. Ada 18 mobil Damkar dari Manado, pemerintah provinsi, Tomohon sudah siap siaga dan beroperasi penuh untuk membantu memadamkan api. Disiapkan juga alat berat dan dump truk untukarea kebakaran dengan tanah dan pasir,” kata Lakat.

“Masyarakat rentan di sekitar TPA juga sudah kami himbau untuk mengungsi sementara sampai kondisi membaik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan termasuk dampak dari asap kebakaran. Bantuan masker juga sudah mulai kami salurkan,”tambahnya.

Sekda berharap usaha yang terus dilakukan Pemkot Manado bisa secepatnya membuahkan hasil.

“Harapan kami bencana ini bisa secepatnya terselesaikan,”pungkas Sekda Micler Lakat.

Hadir dari Komisi 3 Jonas Ronny Makawata, Frederik Tangkau, Royke Anter, Mona Kloer, Lucky Datau Jean Sumilat Kodoati, Lily Binti dan Jurani Rurubua.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.