Sekda Lalandos Membuka Secara Resmi FGD RIPPARGAB

oleh -394 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) David H Lalandos, AP.MM membuka secara resmi Focus Group Discu ssion (FGD) yang merupakan salah satu ta hapan penting dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (RIPPARKAB) Mitra, bertempat Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rest Area Mitra, Gunung Potong Desa Pangu, Kecamatan Ratahan, Kamis 18 November 2021.

Sekda Mitra dalam sambutan mengatakan, pengembangan Pariwisata di Kabupaten Mitra direncanakan dan dikembangkan secara ramah lingkungan dengan tidak menghabiskan atau merusak sumber daya alam dan sosial, tetapi dipertahankan untuk pemanfaatan yang berkelanjutan.

“Karena itu, pengembangan pariwisata di Kabupaten Mitra dengan memperhatikan daya dukung yang terkandung di dalamnya termasuk. Memperhitungkan faktor lingkun gan dan faktor lainnya yang berperan di dalam yang sangat bervariasi dan selalu bergantung pada tingkat pemanfaatan yang dilakukan oleh manusi,” ujar Lalandos.

Ditambahkan Lalandos, adapun tujuan dari kegiatan RIPPARKAB Kabupaten Mitra yaitu, merupakan bahan acuan bagi Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Dinas Pariwi sata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra.

“FGD bertujuan untuk membahas suatu masalah Kepariwisataan di Kabupaten Mitra, dalam suasana informal dan santai. Dengan demikian, didalam FGD ini diharapkan dapat mengumpulkan data dan informasi yang sistematis mengenai suatu permasalahan Kepariwisataan yang sangat spesifik melalui diskusi kelompok,” pungkas Lalandos.

Lebih lanjut Lalandos menuturkan, karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui apa saja yang menjadi poin penilaian selama FGD.

“Saya mengharapkan bahwa, kegiatan FGD ini dapat menghasilkan poin rekomendasi untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Kabupaten Mitra yang berkelanjutan,” tutupnya.

Adapun yang ikut hadir dalam pelaksanaan FGD RIPPARKAB Mitra diantaranya, Asisten III bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kabupaten Mitra Ir.Elly Sangian, Prof. Dr. Rene Charles Kepel, MSc, DEA, Dr. Vecky Masinambouw, SE, ME, Wakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mitra Sartje Taogan, S.Pd, Kepala Bidang Destinasi Deybi Montolalu, S.Pd, para kepala Badan, Kepala Dinas, Sekertaris DPRD, Kepala Bagian serta para camat. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.