Sekda Micler Lakat Tutup Seleksi Calon Paskibraka Manado

oleh -88 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Dr. Micler C.S Lakat SH, MH secara resmi menutup seleksi calon (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado tahun 2024.

Upacara penutupan kegiatan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) dilaksanakan di Aula BKPSDM Kota Manado, pada Rabu (10/07/2024).

Sebagai pelaksana kegiatan yaitu Pemerintah Kota Manado melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Sekda Micler Lakat selaku inspektur upacara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi.

“Tentunya atas nama Pemerintah Kota Manado dalam hal ini, Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang mengucapakan banyak terima kasih kepada Kesbangpol dan pelatih, mentor serta semua yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini,’ ucapnya

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kota Manado mengharapakan kesiapan dari calon paskibraka dimana ada beberapa Iven penting yang nantinya akan dilaksanakan.

“Diantaranya 17 Agustus, HUT Provinsi Sulawesi Utara dan HUT Kota Manado,” ucap Micler Lakat.

Hasil Seleksi Administrasi Peserta Calon Paskibraka Kota Manado Tahun 2024 peserta yang mendaftar melalui link paskibraka.bpip.go.id berjumlah 351 orang terdiri dari 171 orang putera dan 180 orang puteri. Peserta yang mendaftar merupakan siswa/siswi yang berasal dari 25 Sekolah SMA/SMK/MA di Kota Manado.

Kemudian berdasarkan hasil akhir seleksi calon Paskibraka tingkat Kota Manado tahun 2024 melalui aplikasi Transparansi Paskibraka BPIP, nilai akhir yang ditetapkan berdasarkan rangking, dimana yang dinyatakan lulus adalah rangking 1 s.d 31 putra dan putri berasal dari 13 SMA/SMK/MA yang ada di wilayah Kota Manado, dan untuk rangking 1 Putra dan Putri a.n Oswaldo Rolly Octavianus Kandouw asal Sekolah SMA Kristen Eben Haezar Manado dan Chriscadelah Alicia Trisnytha Pusung asal sekolah SMA Negeri 9 Manado terpilih menjadi Calon Paskibraka utusan Kota Manado untuk mengikuti Seleksi Calon Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan nantinya akan bertugas menjadi Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara.

Jadi total untuk Calon Paskibraka Kota Manado Tahun 2024 berjumlah 60 orang terdiri dari 30 orang Putra dan 30 orang Putri, setelah ini mereka akan lanjut ke tahapan berikutnya yaitu Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Juli sampai 16 Agustus 2024 kegiatan ini akan berlangsung selama kurang/lebih 20 hari.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Conny Lantu, Kepala PPI Kota Manado Sammy Kaawoan, Staf Khusus Walikota Steven Rondonuwu serta Pengurus PPI dan panitia seleksi Paskibraka Kota Manado. (mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.