Sekda Minahasa, Lynda Watania Launching Aplikasi Website SISNAMIN BPBD

oleh -206 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa menggelar Launching Aplikasi dan Website Sistem Informasi Bencana Minahasa (SISNAMIN) di ruang rapat Kantor BPBD Kabupaten Minahasa. Jumat, (27/10/2023)

Kegiatan Pembentukan Pusat Pengendalian Operasi (PUSDALOPS) penanggulangan bencana serta Launching aplikasi SISNAMIN dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda M. Watania, MM, M.Si yang diikuti para Camat serta stakeholder kebencanaan yang ada di Kabupaten Minahasa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda M. Watania, MM, M.Si dalam sambutan menyampaikan, Atas nama Bupati Minahasa memberikan Apresiasi kepada kepala BPBD yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga aplikasi ini akan segera di operasikan.

“Saat ini Pemerintah lebih mengarah pada sistem Aplikasi sebagaimana tuntutan di era Informasi maka perlu diciptakan Inovasi yang lebih moderen terutama tentang aplikasi ini yang harus lebih ditingkatkan,” Kata Sekda Watania.

Sekda juga menegaskan bahwa, Pemerintah dengan berbagai sarana dan pertimbangan akademik sangat perlu lebih menjabarkan Tupoksi ke Unit bencana alam sehingga dapat difungsikan pada masing- masing unit yang telah ada.

Sebelumnya kegiatan ini diawali dengan laporan, Kepala BPBD Lona Wati S.STP melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Charles J. Woy, SE, M.Si memaparkan kegiatan penanggulangan bencana yang telah dilaksanakan BPBD Minahasa selama kurun waktu tahun 2023 sekaligus memprekenalkan Sistem Aplikasi dan Website (Sisnamin) yang telah disiapkan BPBD serta tata cara pelaporan keadaan status Siaga Bencana kepada para Camat dan Stakholder pegiat Bencana.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala BPBD Minahasa, Lona O,K, Wattie,S.STP, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dr.Arody Tangkere MAP para Kepala Bidang dan jajaran BPBD, para Camat serta Stekholder Pegiat Bencana di daerah Kabupaten Minahasa. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.