Sekda Mitra Terima Para Atlet Taekwondo Peraih 22 Medali Kejuaraan North Almahera Taekwondo

oleh -290 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) David H Lalandos, AP, MM menerima para atlet peraih 22 Medali Emas yang telah mengikuti kejuaraan North Almahera Taekwondo Open Championship 2022 tingkat Nasional. Bertempat, diruang Kantor Bupati, Senin 6 Juni 2022.

Penjemputan para atlet Taekwondo asal Mitra selain Sekda Mitra turut juga dihadiri oleh, Sekertaris Dinas Dispora Mitra  , Kepala Bidang Olahraga Mitra Silpa Paraso

Dalam kesempatan tersebut Sekda Mitra mengucapkan, banyak selamat serta penghargaaan yang setinggi-tingginya bagi para adik-adik atlet, pelatih serta para official yang sudah mengharumkan nama baik Kabupaten Minahasa Tenggara di pentas kejuaraan Taekwondo.

“Ini tidak main-main, prestasi ini sangat membanggakan. Kita lihat disini, ada beberapa cabang olahraga yang berhasil mengharumkan Kabupaten Mitra, yang diawali dengan rekan-rekan dari cabang atletik berhasil meraih prestasi juga dalam seleksi kejurnas Sulut. Namun, para adik-adik atlet Taekwondo ini sudah di tingkat nasional. Tentunya kebanggaan ini adalah satu sukacita para adik-adik telah bertarung dan membawah nama harum Kabupaten Mitra,” ujar Lalandos.

Lebih lanjut disampaikannya, namun dalam keikutsertaan para atlet perlu adanya koordinasi yang baik antar pelatih, pengurus dengan dinas terkait  Dispora Mitra.

“Sekarang ini harus luruskan kembali, ada komunikasi yang kurang baik antara atlet, pelatih, official dengan Pemerintah Daerah. Karena saya perlu sampaikan disini, saya mendapatkan informasi setelah adik-adik telah selesai mengikuti kejuaraan. Jujur saya tidak mendapatkan informasi baik dari Dispora, KONI selaku induk olahraga di Mitra. Tiba-tiba para atlet sudah mendapatkan medali di Tobelo,” pungkas Lalandos.

Dirinyapun menuturkan, kami sangat membutuhkan semangat para generasi muda seperti saat ini.  Dikarenakan tampa memperhitungkan waktu, tampa memperhitungkan tenaga, serta target di keluarkan tetapi tetap semangat mendulang prestasi.

“Semangat seperti ini yang dibutuhkan pada generasi saat ini, para atlet ini bisa diarahkan menjadi atlet-atlet berprestasi yang dapat diusung oleh pemerintah Kabupaten. Karena itu saya tekankan semua harus berkolaborasi,” tuturnya.

Dirinyapun berharap, dinas terkait dalam hal ini Dispora Kabupaten Mitra segera melakukan rekrutmen dari sedini mungkin (sekarang). Jangan tiba saat, tiba akal baru latihan.

“Kalau ini semua dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapan rencana, yang pasti prestasi yang gilang gemilang akan mampu kita capai. Pada prinsipnya, kami Pemerintah Kabupaten Mitra sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Nanti lewat induk cabang olahraga KONI, kami akan meminta untuk melakukan konsolidasi terkait keikutsertaan Kabupaten Mitra dalam Pekan Olahraga Provinsi. Pasti diantara kali ini akan diutus nanti,” ucap Lalandos.

Tetapi disisi lain, Sekda memintakan para pelatih, atlet agar tetap terus adakan latihan. Sekali lagi, perlu di ingatkan harus ada koordinasi dengan baik baik KONI, Instansi teknis Dispora Mitra.

“Disisi lain, para atlet Taekwondo sudah bisa membawah 13 emas, 8 perak dan I satu perunggu,” tutupnya.

Perlu juga di ketahui, sebelum para atlet, pelatih, dan serta orang tua atlet menuju ke Kantor Bupati. Konvoi yang dimulai dari kantor DPRD Mitra, menuju ke Dinas Dispora Mitra dan di terima Sekertaris Dispora Noly Ratela didampingi Kepala Bidang Olahraga Silpa Paraso, dilanjutkan menuju kantor Bupati. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.