Sekdaprov Steve Kepel Lepas Kontingen Pornas KORPRI Sulut

oleh -564 Dilihat

 

MANADO, Swarakawanua.com – Kontingen Sulawesi Utara (Sulut) siap mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas KORPRI) Tahun 2023 di Jawa Tengah, tanggal 13-21 Juli mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel saat melepas kontingan Jumat (07/07/2023) di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, mengatakan persiapan menjelang Pornas KORPRI, telah dibuat, untuk itu ia mengharapkan saatnya meraih kemenangan.

Namun untuk menggapai kesuksesan tersebut, Kepel meminta seluruh atlet jaga kekompakan tim, jaga solidaritas tim, jaga kolektivitas tim.

“Baku-baku bae, baku-baku dengar, baku-baku hargai. Jadi inspirator tim, meraih segala sesuatu sebagai tim,” katanya.

Kepel pun meminta semangat tim terus digelorakan hingga selesai ajang lomba antarabdi negara tersebut. Kekompakan antara atlet dan pelatih terus dijaga.

“Seorang Leonel Messi tidak pernah mengangkat piala dunia kalau tidak ada kekompakan, komunikasi dan solidaritas dalam tim,” kata Kepel.

Sekdaprov Sulut mengakui timnya ini ada juga yang memiliki kekurangan. Namun, ia percaya di tim lawan juga punya kelemahan.

“Karena itu jadikan kelemahan sebagai motivasi untuk menang. Torang berangkat berjuang untuk memperoleh medali. Percuma berangkat 142 tim hanya sekadar memenuhi tuntutan tugas. Tapi kita berangkat sekali lagi untuk meraih medali,” tegas Kepel.

Namun, kata Kepel, untuk meraih kemenangan jangan dengan cara curang.

“Jaga nama baik, jaga sportivitas. Marilah kita meraih kemenangan itu dengan cara sesuai, dengan cara tepat dan benar. Menangkan pertandingan penting tapi dengan cara sesuai. Selamat berjuang,” pinta Kepel.

Di kesempatan itu, juga dilakukan pelepasan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sulut.

Kepel mengingatkan para anggota Paskibraka Sulut itu untuk tidak menyia-yiakan kesempatan tersebut.

“Kita dengar dengar adik-adik akan memperoleh pelajaran dari Lemhanas. Lemhanas itu dikhususkan untuk para perwira tinggi atau untuk para jendera. Jadi mulai sekarang berpikirlah seperti seorang jenderal,” pungkasnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.