Sekprov Silangen Motivasi DWP sebagai Pendamping ASN

oleh -143 Dilihat
Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS bersama istri tercinta, Ketua DWP Sulut Dra Ivonne Silangen-Lombok, memasang lilin HUT ke-20  DWP yang dirangkaikan dengan ibadah pra Natal, di ruang Mapalus, kantor gubernur, Selasa 10 Desember 2019.(Foto: hbm)
Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS bersama istri tercinta, Ketua DWP Sulut Dra Ivonne Silangen-Lombok, memasang lilin HUT ke-20 DWP yang dirangkaikan dengan ibadah pra Natal, di ruang Mapalus, kantor gubernur, Selasa 10 Desember 2019.(Foto: hbm)

 

MANADO, Swarakawanua–Momentum pertambahan usia maupun perayaan Natal merupakan bukti tuntunan dan penyertaan Tuhan selang 20 tahun bagi segenap jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut sehingga mampu melaksanakan tugas, fungsi dan peranan selaku pendamping Aparatur Sipil Negara (ASN).
Hal ini dikatakan Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MA saat menghadiri acara perayaan HUT ke-20 DWP dan ibadah pra Natal DWP Sulut, bersama istri tercinta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut Dra Ivonne Silangen-Lombok. “Oleh karenanya, sudah menjadi kebutuhan dan keharusan bagi Ibu-ibu sekalian, untuk dapat memaknai pertambahan usia serta kehadiran Natal tahun ini, tidak saja dengan doa, puji-pujian, dan pembaharuan diri, namun juga dengan aktualisasi tindakan-tindakan yang dapat semakin menyatakan cinta kasih Allah kepada dunia, yakni dengan membina kerukunan dan kedamaian antar sesama manusia tanpa membeda-bedakan golongan, suku, agama, ras dan budaya, menciptakan kehidupan yang harmonis, menjadikan Natal sebagai wahana saling memaafkan, saling berbagi dan memberi berkat, serta saling mendoakan dalam kebaikan,” katanya.
Dalam kegiatan yang digelar di ruang Mapalus, kantor gubernur, Selasa 10 Desember 2019, Sekprov mengatakan, sentuhan karya dan kerja segenap jajaran DWP senantiasa dibutuhkan. Karenanya DWP diharapkan untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas kerja, serta mengiringinya dengan sikap disiplin, profesionalitas, integritas, etos kerja dan semangat gotong royong.
Sekprov mengharapkan, semangat kekeluargaan dan kebersamaan diantara segenap pengurus serta anggota DWP dapat terus dipelihara dan dikembangkan, sehingga dapat berimbas pada budaya kerja yang semakin efektif dan efisien. “DWP Sulut juga diharapkan untuk senantiasa tampil sebagai teladan bagi masyarakat luas, khususnya dalam menjaga kehidupan yang rukun di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, tunjukanlah kepada masyarakat luas, bahwa perbedaan dan kemajemukan, yang merupakan potensi terbesar kita dalam menatap pembangunan bangsa kedepan, untuk kesejahteraan bersama,” tandasnya.
Sementara, Ketua DWP Sulut Dra Ivonne Silangen-Lombok saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP Wien Ritola Tasmaya mengatakan DWP bersyukur karena di usia yang ke-20 ini, dapat menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur. “Sebagai mitra strategis pemerintah ke depan masih banyak tugas yang harus kita kerjakan untuk turut menyukseskan program-program pemerintah dengan ‘kerja bersama indonesia maju’ pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas diri dan potensi diri masing-masing. “Sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja pemerintah lebih optimal,” harap Ketua DWP Sulut.(hbm/gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.