Sekretaris YJI Minut Theresia Tiow Temui Bayi Penderita Jantung Bawaan

oleh -669 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Minahasa Utara (Minut) Kristi Karla Arina membantu proses pengoperasian jantung bayi Gracia shainy laressa Ransun yang baru saja berusia 9 bulan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris YJI Minut dr. Theresia Tiow saat mengunjungi kediaman orang tua dari bayi Gracia di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kauditan, Minut, Kamis 2 Mei 2024.

Dikatakan Theresia, YJI cabang Minut bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Dinas Kesehatan serta Puskesmas Kauditan, menindaklanjuti pasien bayi yang baru berusia 9 bulan mengidap penyakit Stenosis Katup Pulmonal atau VSD.

“Kami saat ini membantu proses administrasi dan bila memungkinkan akan dilakukan operasi sesuai prosedur yang ada,” kata Sek YJI.

Theresia mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Minut akan terus follow up perkembangan sang bayi sampai bisa melakukan operasi.

“Adik Gracia saat ini masih berusia sembilan bulan jadi, untuk melakukan operasi masih belum bisa. Untuk operasi sendiri, adik Gracia harus berusia di atas satu tahun dengan berat badan minimal 10kg, nah sambil menunggu adik Gracia memenuhi syarat, kami akan memberikan imunisasi yang lengkap serta gizi harus sesuai hingga adik bisa melakukan operasi,” ungkapnya.

Theresia membeberkan, adik Gracia telah di diagnosa penyakit jantung bawaan.

“Proses pengobatan hingga saat ini terus berjalan, untuk itu baik kontrol ke dokter maupun pengobatan kami akan mengevaluasi perkembangan adik Gracia, kami akan terus memperisiapkan sampai dilakukan tindakan, tapi yang menentukan dokter sepcialis jantung,” tukasnya Theresia.

Sementara ibu dari bayi Gracia, Rillyvia Pontoh mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Ketua YJI Minut yang telah membantu sang buah hati.

“Terima kasih buat pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung telah membantu melalui BPJS Kesehatan. Terima kasih juga buat ka Kristi Arina yang cepat merespon keluhan saya,” ungkapnya.

Kedatangan Sekretaris YJI dan Puskesmas Kauditan didampingi Perangkat Desa  Tumaluntung.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.