Selain Pengobatan Gratis, Kristi Arina Berikan Dukungan Moral Dan Bantuan Sembako Bagi Warga

oleh -754 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Baru saja tiba di Bandara Sam Ratulangi, Kristi Karla Arina langsung menuju ke Dua Desa terdampak banjir, di Kabupaten Minahasa Utara, Senin 8 April 2024.

Kristi yang merupakan Ketua PMI Minut sekaligus istri Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung mengunjungi Desa Kokoleh Dua dan Desa Paslaten, Kecamatan Likupang Selatan.

Diketahui, Sabtu 6 April 2024, Minahasa Utara (Minut) dilanda cuaca ekstrim. Hal itu membuat sejumlah daerah terdampak banjir dan tanah longsor.

Desa Kokoleh Dua tempat pertama yang di kunjungi Kristi, nampak warga sedang membersihkan sisa-sisa dari banjir, bahkan teras ada yang teras rumahnya hancur akibat air dibarengi dengan pepohonan.

Kristi memberikan dukungan moral dan bantuan sembako bagi mereka. Tak hanya itu, PMI Minut bekerjasama dengan RSU GMIM Tonsea Airmadidi membuka layanan pengobatan gratis di balai Desa Kokoleh Dua.

“Semoga bisa bermanfaat, sehat selalu dan terus berserah kepada Tuhan,” kata Ketua PMI Minut.

Sambil duduk di belakang mobil pickup, Ia pun melanjutkan perjalanan ke Desa Paslaten. Namun dalam perjalanan ternyata, jalan menuju Desa Paslaten masih di bersihkan dari longsor oleh Pemkab Minut.

Antrian panjang terlihat jelas, meski begitu Kristi yang humble membuat suasana antrian berubah penuh canda tawa.

Setibanya di Desa Paslaten, hal yang sama terlihat, warga sedang membersihkan rumah mereka.

Kata warga Desa Paslaten, volume air naik begitu tinggi, puing-puing pepohonan bahkan menutup akses untuk membuka pintu rumah mereka.

“Air sungai meluap, banyak perabotan yang tergenang air,” kata salah satu yang rumahnya terdampak banjir.

Sekali lagi Kristi memberikan dukungan moral dan bantuan sembako bagi warga terdampak di Desa Paslaten.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.