Semart Palebangan Layak Untuk UKPBJ Kota Manado

oleh -683 Dilihat
Semart Palebangan
Semart Palebangan ST MT

Manado, Swarakawanua.com – Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kota Manado merupakan bagian yang penting dalam pembangunan Kota Manado karena sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan dituangkan dalam Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Nomor 14 Tahun 2018 tentang Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa, UKPBJ merupakan pelaksana tender proyek di Kota Manado.

Aliansi Pekerja Konstruksi Kota Manado Meyer Sasauw mengatakan, sebagai organisasi perangakt daerah vital, UKPBJ harus dipimpin oleh sosok yang mengerti dan mengetahui luar dalam soal pelaksanaan tender.

“Semart Palebangan ST MT sangat cocok untuk posisi Kabag UKPBJ,” kata Sasauw.

Menurut Sasauw, sosok Semart Palebangan telah memiliki pengalaman untuk memimpin UKPBJ karena pernah menduduki posisi tersebut beberapa waktu silam.

“Saat memimpin UKPBJ, Palebangan mampu meminimalisir persoalan-persoalan yang sempat mencuat di instansi tersebut,” ujar Sasauw.

UKPBJ Kota Manado sangat rentan dengan permasalahan karena mekanisme tender harus dijalankan sesuai mekanisme dan peraturan perundangan-undangan sedangkan ada perusahaan peserta tender yang memanipulasi data untuk kepentingan pemenangan proyek.

“Pemkot Manado butuh sosok Semart Palebangan yang memiliki integritas tinggi dalam bekerja serta selalu jujur dan mengandalkan Tuhan dalam jabatannya,” tukas Sasauw.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.