Semuel Montolalu Kecam Keras Aksi Buang Bangkai Babi di Kawasan Gunung Potong

oleh -427 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Semuel Montolalu, SH mengecam keras oknum pembuang bangkai babi di Kawasan Gunung Potong mengakibatkan keresahan bagi warga masyarakat.

Hal tak terpuji ini yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, membuat Semuel Montolalu, SH juga sebagai Ketua KTNA Kabupaten Mitra mengecam keras tindakan tersebut. Sehingga dirinya meminta, agar hal tersebut perlu di selidiki.

“Kami sangat mengecam keras tindakan oknum yang melakukan pembuangan bangkai babi di Gunung Potong desa Pangu,” tegas Montolalu.

Tindakan itu jelas sangat membahayakan kesehatan masyarakat yang berada di sekitar desa Gunung Potong yang dijadikan objek wisata Hutan lindung.

“Hal ini bisa jadi, bangkai babi tersebut di sengaja dibuang oknum tidak bertanggung jawab. Bisa saja bangkai Babi tersebut sudah terjangkit virus ASF yang saat ini menjadi wabah ternak,” pungkasnya.

Ini jelas perbuatan yang sangat meresahkan warga masyarakat, terutama para peternak babi di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Karena itu saya memintakan kepada dinas terkait segera menelusuri hal tersebut, ini sangat meresahkan sekali warga terutama para peternak babi,” ucap Montolalu.

Aksi pencemaran lingkungan adalah tindakan pidana sebagaimana diatur dalam Undang-undang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (UU PPLH).

“Ancamannya pidana 3 Tahun dan Denda 3 Miliar. Ini tidak saja berlaku bagi perusahaan tetapi juga objeknya adalah setiap orang sesuai pasal 104 UU PPLH,” terang Montolalu.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.