Senyum Novanto Usai Dipleno Jadi Ketua DPR

oleh -183 Dilihat

1-16-1

JAKARTA, Swarakawanua.com – Rapat pleno Partai Golkar telah memutuskan Setya Novanto kembali menjadi ketua DPR. Saat dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Golkar itu mengungkapkan belum mengetahui keputusan tersebut.

Setya Novanto mengaku dirinya baru saja kembali dari luar kota sehingga tidak mengikuti rapat pleno. Namun saat wartawan menanyakan keputusan untuk mengembalikan posisinya sebagai Ketua DPR, Novanto mengaku tidak tahu dengan mimik wajah sumringah.

“Saya baru datang dari luar kota. Saya enggak tahu (keputusan rapat pleno). Saya langsung kemari (Smesco),” ujar Novanto saat menghadiri perayaan ultah Kosgoro di Smesco, Jakarta Selatan, Senin (21/11/).

Ketika ditanya soal kembalinya jabatan ketua DPR, Novanto memilih langsung bergegas pergi menuju lift. Partai Golkar menggelar rapat pleno soal usulan Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR.

Usulan yang sudah beberapa waktu ini berkembang  kemudian disepakati di rapat pleno.

“Tentang Novanto sudah keputusan DPP. Langkah selanjutnya adalah melakukan komunikasi politik pada pihak yang memiliki kompetensi memutuskan itu,” kata Ketua Harian Golkar, Nurdin Halid saat dihubungi, Senin (21/11).

Sebagaimana diketahui, Novanto mundur dari posisi ketua DPR akhir tahun 2015 karena tersangkut kasus ‘papa minta saham’ meski saat itu tidak ada keputusan dan sanksi dari Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Posisinya kemudian digantikan oleh Ade Komarudin.

Novanto kemudian menggugat pasal soal permufakatan jahat serta penggunaan sadapan sebagai alat bukti ke Mahkamah Konstitusi (MK). Kemudian, MK mengabulkan sebagian permohonan Novanto. (Egen) ´┐╝ ´┐╝

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.