Serap Aspirasi Warga Desa Karegesan, MJP: Yang Menjadi Kewenangan Pemkab Minut Dan Provinsi Akan Di Sampaikan

oleh -249 Dilihat

MINUT,Swarakawanua.com-Anggota DPRD Provinsi Sulut Melky Jackhin Pangemanan (MJP) menggelar reses I tahun 2021 di desa Karegesan, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis 8 April 2021.

Kegiatan masa reses 1 Tahun 2021 menerapkan protokol kesehatan pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ada sekira 170an konsituen MJP hadir mengikuti reses sejak pagi hingga sore.

Sesi Tanya Jawab Hukum Tua Karegesan Hendry Katuuk, usul agar ada akses jalan ke kebun yang selama ini masih jalan darurat dan begitu susah dijangkau, sementara disektor pertanian dengan hasil kebun harus mengeluarkan biaya cukup besar sedangkan fasilitas infrastruktur belum memadai.

“Kesulitan fasilitas infra struktur jadi kendala, tidak memadai. Warga berharap melalui anggota dewan MJP. diminta fasilitas infra struktur untuk sektor pertanian diadakan, dan minta perhatian pemerintah provinsi,”ucapnya.

Menanggapi hal itu MJP akan mempelajari dulu, apakah usul ini bisa diajukan melalui dinas terkait di provinsi.

“Menurut MJP apakah ini bisa masuk kebijakan gubernur disektor pertanian atau dinas pertanian Kabupaten, kami pun akan berkoordinasi dulu dengan dinas terkait,”ujar MJP.

Terkait minimnya ketersediaan SDM tenaga medis di puskesmas, aspirasi warga juga terkait permohonan bantuan dari pemerintah guna mendorong peningkatan di sektor perekonomian membutuhkan support berupa bantuan alat penunjang ataupun bantuan dalam modal usaha. Serap aspirasi warga Karegesan MJP mengemukakan tidak semua aspirasi menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulut ada kewenangan Pemerintah Kabupaten.

“Jadi aspirasi yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten akan kami sampaikan kepada pemkab minut melalui bupati, dan yang menjadi kewenangan provinsi akan kami teruskan ke instansi terkait guna ditindaklanjuti,”tutup MJP.

Antusias warga menyampaikan masukan, usul dan keluhan cukup banyak diterima MJP, namun tidak semua aspirasi ditanggapi karena waktu yang terbatas. Sebelumnya Melky merasa termotivasi dengan sambutan warga atas kunjungannya di desa Karegesan.

Turut hadir Hukum Tua Desa Karegesan, Johny Karamoy dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karegesan.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.