SERENTAK! Bentuk Kepedulian Kapolri, Seribu Bibit Pohon Ditanam Polres Mitra Serta Jajaran

oleh -347 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sebagai salah satu bentuk kepedulian Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Pranowo, M.Si, Polres Minahasa Tenggara (Mitra) beserta jajaran gelar tanam bibit Pohon Mahoni sebanyak seribu pohon. Bertempat di Polres Mitra, Rabu 23 Agustus 2023.

Kapolres Mitra AKBP. Eko Sisbiantoro, S.I.K kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Kapolri, yang dilaksanakan secara serentak di 34 Polda, Polres dan Polsek. Dengan tema, Polri Lestarikan Negri, Penghijauan Sejak Dini.

“Jadi, untuk Polres Mitra kita mendapatkan bibit pohon Mahoni sebanyak seribu pohon. Dibagikan ke polsek-polsek sebanyak 150 pohon, dan sisanya 250 di Polres Mitra,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, program ini sangat bagus. Pertama, kegiatan ini untuk menjaga supaya lingkungan kita hijau dan lestari, menjaga dari bencana, menjaga kehidupan dari satwa yang ada di Indonesia.

“Kegiatan penanaman sejuta pohon secara serentak di Indonesia merupakan bentuk ke pedulian Polri terhadap lingkungan, karena kita terkenal juga kita Indonesia sebagai bumi hijau. Ataupun oksigen terbaik di seluruh dunia,” pungkas Kapolres.

Kapolres mengajak, kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki lahan. Harus tan am-tanaman keras. Begitu juga, setelah ditanam pohon tersebut harus terus dijaga.

“Apabila tidak ada hujan, kita akan adakan  penyiraman. Karena saya fokus kemarin, di sekitaran Mako Polres Mitra dan Polsek. Sehingga tempat penyiraman juga tidak terlalu jauh,” tutup Kapolres. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.