Sering Terjadi Kemacetan di Depan Destinasi Wisata Baru MBW, BPJN Sulut Lakukan Pelebaran Jalan

oleh -251 Dilihat

Manado,Swarakwanua.com-Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara melakukan pelebaran jalan di depan destinasi wisata baru di Kota Manado, Malalayang Beach Walk (MBW), yang seringkali terjadi kemacetan.

Hal ini disampaikan Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio saat diwawancarai sejumlah media usai RDP bersama Komisi III DPRD Sulut Senin (28/11/2022) mengatakan untuk pengerjaan cor bahu jalan sudah dimulai sejak 2 minggu lalu.

“Jalan yang akan kita cor itu panjangnya sekitar 700 Meter
Sekarang yang kita dicor itu di sebelah kanan dari arah Manado ke Amurang sementara untuk sebelah kiri pohon-pohon dan akar sudah mulai dicabut sama pihak pemerintah kota manado, nanti kami akan lanjut sebelah untuk pengecoran kiri juga,” kata Hendro Satrio.

Sementara untuk pengerjaan jalan yang dicor lebarnya yang sebelah kanan 1 meter dan untuk sebelah kiri 1.5 meter.

“Sekarang lebarnya jalan itu 6 meter jadi kami akan lebarkan ke kanan 1 dan ke kiri 1,5 jadi totalnya 8,5 meter dan itu cukuplah untuk lalulintas lewat,” ujar Satrio.

Pihak BPJN sendiri akan berkoordinasi dengan Pemkot Manado agar tidak ada kendaraan yang diparkir di Bahu jalan sepanjang kawasan MBW.

“Bahu jalan hanya buat mobil lewat, tidak boleh ada yang parkir di sana, jadi kami berkoordinasi dengan pihak pemkot manado, tidak boleh ada mobil yang parkir di bahu jalan depan MBW,” ungkap Satrio.

Sementara untuk rencana pelebaran jalan Kabalai BPJN Sulut mengungkapkan itu akan dilaksanakan setelah ada pembebasan lahan oleh pihak Perkimtan.

“Kami dari balai jalan bagian konstruksinya, yang kami kerjakan sekarang adalah pengecoran bahu jalan yang panjangnya 700 meter nantinya akan selesai akhir Desember ini,” tutupnya.(*/Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.