Sering Terjadi Kemacetan Di Pasar Belang, Dishub Mitra Rekayasa Jalur

oleh -173 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Sering terjadi kemacetan dipasar yang terletak di Desa Borgo Satu, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Dinas Perhubungan Kabupaten Mitra merekayasa jalur lalu lintas, sehingga saat ini sepanjang ruas jalan di depan pasar Belang sudah kembali normal dan sudah tak terlihat lagi kemacetan di ruas jalan trans tersebut.

Menurut Kepala Dishub Kabupaten Mitra Desten Kantiandago menuturkan, pasar desa Borgo Satu, Kecamatan Belang hari demi hari sudah hampir tidak ada lagi terlihat kemacetan.

“Dimana jalur lalu lintas sendiri telah kami atur sedemikian rupa, agar di sepanjang jalur¬† lalu lintas di depan pasar Belang sudah hampir tidak ada lagi kelihatan kemacetan,” ujar Katiandagho.

Lebih lanjut Katiandagho menjelaskan, rekayasa jalur lalu lintas tersebut kami lakukan dikarenakan sering terjadinya kemacetan yang padat disepanjang ruas jalan yang ada di Pasar Belang.

“Kendaraan angkot, motor, bentor dari arah Ratatotok wajib belok kiri sesudah jembatan kuning keluar depan kantor Camat Belang.¬† kecuali kendaraan truck dan Bus/Damri tetap bisa lalui lurus melewati pasar Belang,” tandasnya.

Sementara itu, kendaraan yang dari arah Langowan menuju Ratatotok tetap melewati jalan utama melewati depan pasar Belang dan tidak boleh balik arah kecuali melalui jalur satu arah belok kanan sebelum jembatan kuning.

“Inipun terbukti, disepanjang pasar Belang sudah mulai tidak ada lagi kelihatan kemacetan yang terjadi. Sedangkan untuk kendaraan truk, Bus DAMRI bisa melewati pasar Belang,” ucap Katiandagho.

Dirinyapun berharap, agar apa yang telah di buat oleh Dishub Kabupaten Mitra. Warga masyarakat baik pengendara kendaraan angkot, bentor, motor maupun bus dan mobil truk bisa mematuhinya.

“Ini kami lakukan demi memberikan rasa nyaman, aman kepada para pengendaran kendaraan. Agar tidak ada lagi kemacetan yang sering terjadi di depan pasar Belang,” tutup singkatnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.