Sering Terjadi Tauran Di Desa Buku Tengah, Intelkam Polres Mitra Edukasi Ke Anak Muda

oleh -168 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Akibat sering terjadinya tauran di Desa Buku Tengah, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Melibatkan antar dua desa tetangga yaitu, desa Buku Tengah, Kecamatan Belang, dan desa Basaan, Kecamatan Ratatotok, Sabtu 8 Mei 2021.

Sehingga, Intelkam Polres Mitra giat melaksanakan Edukasi kepada anak-anak muda, baik itu di desa Buku Tengah dan desa Basaan.

“Kami memberikan edukasi kepada sejumlah anak muda yang sering melakukan tauran di Desa Buku Tengah,” ujar Kasat Intelkam IPDA Victorrico Hartono, S.Tr.K.

Berdasarkan keterangan yang di dapati dari salah satu anak muda dari Desa Basaan bernama Riko Bonte bahwa, dimana sekelompok anak-anak muda yang sering melakukan aksi tauran tersebut memiliki nama kelompok yaitu, ASBAK ( asal tabrak). Diduga sering melakukan tindak premanisme seperti tauran,” pungkas Hartono.

Sama halnya juga dengan Renaldi Mukuan, warga Desa Basaan menuturkan, dimana kelompok yang menamakan ASBAK tersebut memiliki Ketua Kelompok yang dikenal bernama Keren Lumanouw.

“Berdasarkan hal tersebut diatas, kami langsung menuju ke diaman Keren Lumanouw melakukan penggalangan kepada ketua Kelompok ASBAK tersebut di Desa Buku Tengah,” tutupnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.