Seriusi Ciptakan Masyarakat Sehat dan Bugar, Pemkot Manado Siapkan Infrastruktur Lewat Bimtek Instruktur Senam Sicita dan Jantung Sehat

oleh -385 Dilihat
Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kota Manado Merry Mawardi, Kadispora Manado Pontowuysang Kakauhe, Ketua IBI Manado Masye Tokalece foto bersama peserta Bimtek Instruktur Senam Jantung Sehat dan Senam Sicita.

MANADO, Swarakawanua.com – Pemerintah Kota Manado yang dikomandai Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AARS) terus menseriusi program untuk menciptakan masyarakat Kota Manado sehat dan bugar.

Dalam upaya menciptakan hal tersebut, Pemerintahan AARS melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado menggelar Bimbingan Teknis Instruktur Senam Sicita dan Jantung Sehat.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Manado, dr. Merry Sualang-Mawardi mengapresiasi kegiatan Bimtek ini. Menurutnya kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Manado.

“Dengan adanya pelatihan bagi para instruktur maka hidup sehat ini akan tersebar ke seluruh pelosok Kota Manado,” ujar Mawardi.

Kepala Dispora Kota Manado Pontowuysang Kakauhe mengatakan, pemerintah Kota Manado bermaksud agar masyarakat Kota Manado sehat dan bugar, maka Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang menyiapkan infrastuktur tenaga pelatih dan instruktur yang berkualitas.

“Instruktur merupakan salah satu infrastruktur penting dalam pengembangan olahraga, untuk itu Pemerintahan AARS mulai menciptakan instruktur yang berkualitas dalam upaya mencapai misi masyarakat sehat dan bugar.

“Semua instruktur wajib tersertifikasi sehingga bisa menjadi tolak ukur bagi warga Kota Manado untuk melakukan Senam Sicita dan Jantung Sehat,” ujar Kakauhe.

Bimtek Instruktur Senam Sicita dan Jantung Sehat diikuti oleh 30 peserta yakni 15 instruktur Senam Sicita dan 15 instruktur Senam Jantung Sehat dan dilaksanakan pada 15-17 Februari dengan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten untuk membagikan wawasan, pengetahuan dan pengalaman kepada para instruktur senam.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Dispora Kota Manado Lucky Kalumata mengatakan, tujuan pelaksanan Bimtek ini untuk menciptakan instruktur yang handal, profesional dan memiliki kompetensi untuk mengembangkan olahraga senam.

“Dalam memberikan semangat bagi masyarakat agar berolahraga senam maka perlu dihadirkan instruktur yang handal dan profesional. Para peserta bimtek adalah mereka yang telah menekuni senam jantung sehat dan Sicita yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” pungkas Kalumata.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.