Sesuaikan Kompetensi, Pemkab Mitra Gelar Job Fit Kepada 13 Orang Pejabat

oleh -460 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Guna untuk meningkatkan kompetensi para pejabat di jajaran lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), lewat Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra mengelar, Job Fit kepada 13 Orang pejabat di Mitra. Bertempat di kantor Bupati Mitra, Selasa 2 Agustus 2022.

Adapun ke 13 orang pejabat yang ikut dalam Job Fit di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mitra antaranya, Kadis Kominfo- SP Silvia Makaenas, Kadis PUPR Rommi Ole, ST, Kadis Diskoperindag Franky Wowor, Kadis Pertanian Vecky Monigir, Kadis Dispora Sartje Taogan, Kepala Balitbang Tommy Soleman, dan Kadis Pariwisata Johana Untu, Kadis Kesehatan Helny Ratuliu, Kadis Pendidikan Sarah Kindangen, Kadis Perkim Novie Legi, Kepala Badan Balitbang Tommy Soleman, Kepala Badan Bappeda dr. Grace Oroh, Staf Ahli Djelly Waruis.

Mewakili Bupati James Sumendap, SH, MH, Sekertaris Daerah (Sekda) Mitra David H Lalandos, AP, MM sambutan mengatakan, berdasarkan surat edaran komisi Aparatur Sipil Negara itu sebanyak 15 Jabatan yang akan diisi, namun setelah dikonsultasikan dengan Pembina Kepegawaian Bupati Mitra James Sumendap bahwa dari ke 15 orang ini 2 diantaranya masih sementara dipending.

“Pelaksanaan Job Fit hari ini dimaksudkan guna melakukan rotasi diantara jabatan pimpinan Pratama, tentunya sesuai dengan kopetensi yang telah dimiliki,” ujar Lalandos.

Iapun berharap, hasil uji kompetensi ini akan meningkatkan kinerja bagi pejabat yang nanti akan mengemban tugas sesuai kompetensinya.

“Kesempatan ini , saya ingin menyampaikan pesan dari bapak Bupati James Sumendap. Disampaikan kepada seluruh pejabat pimpinan Pratama yang pada saat ini mengikuti uji Kopetensi, agar supaya semuanya mengikuti pelaksanaan kegiatan uji kompetensi ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas mantan Kabag Humas.

Uji Kompetensi ini pemerintah Minahasa Tenggara selain menghadirkan penguji dari unsur pemerintahan juga menghadirkan dari kalangan akademisi, yakni Dr. Tommy Sumakul, Dr. Selpius Kandouw, dan Dr. Jhon Umboh. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.