Siaga Menghadapi Bencana, DPC PDI-P Kabupaten Mitra Bekali Para Pengurus Dan Simpatisan Partai

oleh -294 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Berdasarkan surat perintah harian Ketua Umum PDI- P berisikan tentang Kesiapsiagaan bagaimana Menghadapi Bencana maka dengan itu, pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengadakan simulasi penanggulangan bencana pada hari Rabu 26 Mei 2021, bertempat di seputar kompleks perkantoran Blok B.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Mitra James Sumendap SH, lewat Sekertaris DPC Dolfi Rogahang mengatakan, pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana oleh pengurus DPC PDI Perjuangan merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDI Perjuang yaitu ibu Megawati Soekarno Putri.

“Berdasarkan surat perintah Ketua Umum PDI-Perjuangan yang berisikan tentang, kesiapsiagaan menghadapi bencana. Maka di perintahkan kepada seluruh pengurus PDI Perjuangan setiap bulan tepat pada tanggal 26 seluruh pengurus harus melaksanakan simulasi penganggulangan bencana,” ujar Rogahang.

Diapun menambahkan, PDI Perjuangan sudah melakukan kerjasama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) dalam upaya membantu rakyat Indonesia di dalam membangun kesadaran dan kewaspadaan terhadap bencana, serta memperkuat kemampuan di dalam mitigasi bencana dan penanganan tanggap darurat.

“Maka berdasarkan hal tersebut, pengurus DPD, DPC, Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari PDI Perjuangan, serta Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah serta kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rogahang menjelaskan, dalam simulasi tersebut membuka pemahaman kita bagaimana cara kita menolong orang lain disaat terkena bencana seperti, tanah longsor dan banjir.

“Kegiatan yang dimaksud tetap kami terus mematuhi Protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu iapun menuturkan, kegiatan turut diikuti Pengurus PDI Perjuangan dan para kader.

“Simulasi tersebut melibatkan struktur partai, masyarakat desa sadar bencana dan desa siaga bencana. Acara dilakukan dengan wajib memerhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19, dan ini wajib dipatuhi dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab sebagai kader Partai PDI Perjuangan,” tutupnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.