Siap Cetak Generasi Penerus Bangsa, Bunda PAUD Mitra Ellen Cumentas Resmikan PAUD Kartika Desa Pangu Satu

oleh -34 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Menyiapkan dan mencetak gene rasi Penerus Bangsa, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ellen Cumentas, M.Si, SP-1 meresmikan tempat bermain anak PAUD Kartika, di Desa Pangu Satu, Kecamatan Ratahan Timur, Selasa 2 Juli 2024.

Kegiatan peresmian tempat bermain anak PAUD Kartika di awali dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt Rafer Palar, M.Th, dilanjutkan dengan sambutan Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si diwakili Camat Ratahan Timur Franky Ngongoloy, ST.

Dalam sambutannya Ngongoloy mengatakan, perkembangan anak-anak kita dibutuhkan peran aktif dari semua element masyarakat atas pertumbuhan anak yang dimulai dari Anak Usia Dini.

“Karena itu, perlunya peran kita semua dalam memberikan pendidikan. Terutama tentang pendidikan kesehatan kepada anak usia dini,” ujar Ngongoloy.

Dirinyapun berharap, dengan diresmikan tempat bermain anak PAUD Kartika di Desa Pangu Satu. Para generasi penerus bangsa, terutama di Desa Pangu Satu bisa mendapatkan pendidikan yang layak

“Kiranya dengan diresmikan tempat bermain anak PAUD di Desa Pangu, para generasi penerus bangsa mendapatkan pendidikan yang baik. Terutama pendidikan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, sambutan Bunda PAUD Kabupaten Mitra Ir. Ellen Cumentas, M.Si, SP-1 mengatakan, kami memintakan kepada seluruh jajaran TP-PKK di Desa Pangu Satu. Tetap terus tingkatkan pengawasan terhadap anak usia dini, agar terhindari dari personal stunting.

“Saya Salud dengan kinerja perangkat Desa, TP PKK Desa yang berinovasi tanpa bantuan Pemkab mampu mendirikan bangunan indah sebagai sarana bermain anak usia dini,” ucap isteri tercinta Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Cumentas, berkat kekompakan baik antara Hukum Tua Desa Pangu bersama seluruh perangkat Desa Pangu Satu yang ada. Sehingga pada saat ini, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulut memberikan bantuan Beragam Bersih Seimbang dan Aman (B2SA) bagi 40 anak bayi dan ibu hamil.

“Saya meminta kepada Pemdes pangu Satu untuk terus memberikan perhatian kepada anak anak, terlebih khusus lagi bagi para anak-anak yang beresiko Stunting,” tutur Cumentas.

Ditempat yang sama, Hukum Tua Desa Pangu Satu Fence Kountur menyampaikan, terima kasih kepada Bunda PAUD Kabupaten Mitra ibu Ellen Cumentas yang telah hadir dan meresmikan tempat Bermain PAUD Kartika Desa Pangu Satu.

“Makasih Ibu Bupati yang telah hadir dan meresmikan bangunan PAUD yang ada di desa Kami,” ujar Kountur.

Diapun menambahkan bahwa bangunan tempat bermain anak PAUD yang terletak di lantai Satu BPU Desa Pangu Satu diambil dari Dana Desa berupa anggaran Silpa tahun 2023 lalu.

“Anggaran pekerjaan pembangunan PAUD Kartika diambil dari sisa dana Silpa berjumlah 52.942.452 dan saat ini telah diresmikan oleh Bunda Paud kabupaten Mitra.

Diapun berharap dengan diresmikannya taman bermain ini, anak anak PAUD yang ada di Desa Pangu Dua untuk dapat hadir bermain bersama di PAUD Kartika.

“Kiranya ramah bermain PAUD Kartika Desa Pangu Satu ini, akan mencetak para generasi penerus bangsa. Terutama generasi penerus desa Pangu Satu,” ungkap singkatnya.

Adapun yang trut hadir dalam peresmian serta sosialisasi B2Sa diantaranya Kadis Pendidikan Nasional Kabupaten Mitra Sarah Kindangen, kadis Kominfo SP Silvia Makaenas,, Kadis P2KB Dr Helny Ratuliu, Kadis Ketahanan Pangan Olvi Tambayong, Camat Ratahan Timur Franky Ngongoloy, Kapus Ratim Dr Nascy Pondaag bersama Tim Puskesmas Ratim, Hukum Tua Pngu Satu Fence Kountur, Ketua TP PKK Desa Pangu Satu Jelli Tanauma, Ketua dan anggota BPD, Perangkat Desa, orang tua dan anak anak PAUD, masyarakat Desa Pangu, serta undangan lainnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.