Silangen: Masalah Salah Satu Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut JAK Kita Serahkan Ke BK

oleh -182 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Kasus video yang viral beberapa hari lalu di medsos yang melibatkan anggota DPRD Provinsi Sulut, Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel-Mitra James Arther Kojongian (JAK). Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiskus Silangen menuturkan, masalah JAK kita serahkan saja ke Badan Kehormatan (BK).

Penuturan Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus Silangen disaat selesai mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat 29 Januari 2021, bertempat di kantor Bupati Mitra.

“Inikan sudah menjadi berita secara nasional, tentunya kita dari lembaga dewan. Punya sikap, dan saya sudah memerintahkan kepada Badan Kehormatan (BK) untuk menindak lanjutinya,”ujar Silangen kepada sejumlah awak media.

Menurut Silangen, BK sendiri akan segera melakukan penyidikan, verifikasi dan klarifikasi. Nanti hasil dari BK, mereka akan menentukan hukuman apa yang nantinya diberikan kepada JAK.

“Hukuman tersebut bisa berupa, teguran lisan, tulisan dan pemberhentian dari pimpinan. Atau alat kelengkapan dewan dan pemberhentian permanen (PAW),” tegas Silangen.

Iapun menambahkan, kita lihat saja nanti. Seberapa jauh yang didapatkan disaat penyidikan, verifikasi dan klarifikasi.

“Nanti kita lihat saja ia, seberapa jauh didapatkan BK disaat dilakukan penyidikan verifikasi dan klarifikasi. Mereka yang nantinya akan menentukannya,”tutup Silangen.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.