Sisir Kota Manado, Ketua Golkar Minahasa Adrie Kamasi Bantu Warga Korban Bencana

oleh -222 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com – Ketua Golkar Minahasa Adrie Kamasi menunjukkan rasa simpati kepada warga korban bencana banjir dan tansh lonsor di Kota Manado.
Meskipun berasal dari Minahasa dan notabene Manado bukan merupakan wilayah politiknya, namun Adrie Kamasi tetap menyalurkan bantuan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada para korban banjir dan longsor di kota Manado, Rabu 3 Februari 2021.

Ia bersama jajaran pengurus Golkar Minahasa menyisir di banyak titik di Kota Manado, mulai dari Kampung Tubir Paal 2, Perkamil, Paal 4, Tikela, Taas, Tingkulu dan Karombasan.

Tak hanya kepada masyarakat, bantuan juga diberikan kepada Gereja KGPM “Bahtera” Ranotana dan menyumbang Rp5 juta untuk renovasi gedung Gereja yang terkena banjir.

“Saya datang ke Manado karena peduli terhadap warga yang korban banjir dan longsor serta turut prihatin dengan apa yang dialami warga di sini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa bencana. Kita doakan semoga ke depan tidak ada bencana lagi dan semoga pemerintah dapat mencarikan solusi terbaik untuk menyelesaikan persoalan ini,” ujar Adrie.

Menariknya, setiap kali menyalurkan bantuan masyarakat mengaku kaget. Pasalnya, merek tak percaya mendapat bantuan dari ketua partai di luar Manado.

“Jujur sejak banjir pertama deng kedua kita torang belum dapa bantuan. Apalagi dari ketua partai di Manado. Tapi ini dapat bantuan dari Ketua Golkar di luar kota Manado. Salut untuk kepedulian dari Ketua Golkar Minahasa. Terima kasih banyak, ” ujar Drs Yopi Suoth.

Bahkan Kepala Lingkungan 2 Paal 4 Noldy Rumambi mengaku kaget tapi juga kagum dengan kepedulian dari AK.

“Luar biasa Adrie Kamasi datang bawa bantuan ke warga Manado korban banjir dan longsor. Ini bukti kepedulian yang murni dari seorang ketua partai karena membantu warga di luar wilayah politiknya dan sudah tidak ada agenda politik tahun ini atau tahun depan,” kata Rumambi.

Menariknya, Jein Wonok, warga Perkamil yang dinding belakang runahnya jebol saat banjir tak kuasa menahan tangis saat menerima bantuan tersebut.

“Jujur rumah kami rusak parah tapi belum pernah dapat bantuan. Baru kali ini dapat bantuan. Ini luar biasa karena yang beri bantuan ketua partai di luar Manado. Semoga Tuhan Yesus memberkati pak Adrie Kamasi dan keluarga,” papar Jein Wonok.

Menariknya lagi, saat menyalurkan bantuan di Tingkulu kepada puluhan keluarga, AK diserbu warga sekitar yang sangat membutuhkan bantuan.
“Pak torang belum dapa bantuan kasiang,” kata beberapa warga.
Mendengar itu, AK pun spontan mengatakan akan datang kembali Kamis 4 Februari 2021 untuk membawa bantuan kepada 35 warga tersebut.

“Bukan main bukan ketua partai di Manado pak Adrie mo bantu pa torang. Torang baru bakudapa deng baminta beliau langsung respon. Ini tu pemimpin yang torang cari. Respon cepat permintaan warga walau bukan orang Minahasa,” tukas mereka
Pernyataan senada juga disampaikan politisi senior Viktor Rompas.

“Bukan main. Bukannya ketua partai di Manado yang salurkan bantuan tapi Ketua Golkar Minahasa yang tidak ada kaitan dengan kepentingan politiknya. Salut buat pak Adrie Kamasi. Semoga ini memotivasi ketua partai lain khususnya di Manado untuk membantu warga yang jadi lprban bencana,” kata Rompas yang juga Ketua Jemaat KGPM “Bahtera” Ranotana didampingi Gembala Sidang Gbl Yoppi A Laloan.

Dalam aksi kemanusiannya ini, AK didampingi istri tercinta Naomi Tandidatu bersama pengurus Golkar Minahasa. Diantaranya Sekretaris Febry South SSos,
Bendahara James Panglila, Wakil Ketua OKK Jemmy Sigar, Wakil Ketua Umum lexi Solang, Wakil Sekretaris OKK Vivi Wakari, Wakil Sekretaris Hubungan Masyarakat Christofel Gumalang, Ketua Kecaamatan Eris Sonny Matano, Ketua Kecamatan Kakas Alex Wensen serta sejumlah pengurus lainnya Frida Roringkon, Vebrina Pakasi dan Wanna Pakasi, Randy Simbar.(MEY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.