Siswi Asal Minut Melisa Pinontoan Wakili Sulut Di Olimpiade Sains Nasional

oleh -1565 Dilihat

 

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintahan Bupati Joune Ganda dan wakil Bupati Kevin Lotulung memiliki komitmen untuk menjadikan pendidikan sebagai dasar terciptanya kualitas sumber daya manusia yang unggul.

Untuk itu, melalui satuan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara, JG-KWL terus meningkatkan mutu dan kualitas peserta didik. Adapun, upaya Pemkab Minut ini nampak ketika salah satu siswa di SD Negeri 1 Airmadidi tercatat sebagai Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD bidang lomba Matematika.

Adalah Melisa Ivanna Pinontoan, Kelas V (5) yang merupakan satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Minahasa Utara utusan Provinsi Sulawesi Utara ke tingkat Nasional yang digelar secara daring pada tanggal 2-3 Agustus 2022.

Sebelumnya, Melisa Ivanna Pinontoan sudah mengikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD Tahun 2022 Kabupaten Minahasa Utara, yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Pusat Prestasi Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Olfy Kalengkongan mengatakan, OSN merupakan program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang sains yaitu melalui penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Pelaksanaan OSN Jenjang SD tahun 2022 berupaya menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai luhur dan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Kegiatan OSN Pendidikan Dasar tahun 2022 ini juga untuk tetap memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan. Untuk itu, Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung memberikan dukungan kepada Melisa Ivanna Pinontoan yang menjadi satu-satunya utusan dari Provinsi Sulawesi Utara di Olimpiade Sains Nasional,” jelas Kadis. (MJS/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.