Siswi SMPN 1 Manado Jadi Duta Bintang Sobat SMP 2024

oleh -144 Dilihat
Kepala SMPN 1 Manado Drs Salmon Calvin Rosang MM bersama Duta Bintang Sobat SMP 2024 Natasya Priscilla Sugiono

MANADO, Swarakawanua.com – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan siswi SMP Negeri 1 Manado Natasya Priscilla Sugiono setelah ditetapkan sebagai Bintang Sobat SMP 2024 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Kepala SMPN 1 Manado Drs Salmon Calvin Rosang MM mengatakan, Natasya Priscilla Sugiono setelah melewati seleksi di tingkat nasional Natasya Priscilla Sugiona berhasil meraih predikat Bintang Sobat SMP 2024.

“Ini prestasi membanggakan bagi SMP 1 Manado karena berhasil mengharumkan Kota Manado di ajang seleksi nasional,” ujar Rosang kepada swarakawanua.com di kantornya, Senin 03 Juni 2024.

Seleksi Bintang Sobat SMP ini bertujuan untuk menjadikan pelajar yang dapat mengimplementasikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Para peserta juga diberi pelatihan soft skill untuk meningkatkan kapasitas. Selain itu, mereka membuat tugas video campaign dengan topik program prioritas.

Mereka juga dilibatkan dalam aktivitas publikasi Direktorat SMP sebagai pembawa acara, narasumber, talent video, atau lainnya.

Lalu, mengisi satu segmen khusus Bintang Sobat SMP di media sosial Direktorat SMP.

Terakhir, dispendik kabupaten/kota dapat melibatkan Bintang Sobat SMP dalam kegiatan pendidikan dan kebudayaan di daerah masing-masing.

”Yang pasti, kita bangga. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk peserta didik lainnya. Ini sebagai contoh peserta didik yang bijak memanfaatkan media sosial. Sebab, pengumuman seleksi tersebut kan melalui media sosial,” pungkasnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.