Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / SMP Negeri 3 Ratahan Melepas 41 Siswa Kelas IX

SMP Negeri 3 Ratahan Melepas 41 Siswa Kelas IX

MITRA, Swarakawanua.com– Seusai jalani masa pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Ratahan, Kabupat en Minahasa Tenggara (Mitra). Sebanyak 41 siswa-siswi kelas IX telah resmi dilepas pihak sekolah, bertempat di halaman sekolah SMP Negeri 3 Ratahan, Jumat 17 Juni 2022.

Acara pelepasan sebanyak 41 siswa-siswi terbaik SMP Negeri 3 diawali dengan Ibadah bersama yang dipimpin langsung oleh Pdt. Natalia Manitik, S.Th.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Ratahan Sherly C Waas, S.Pd, MM dalam sambutan mengatakan, para sisiwa-siswi yang saat ini akan dilepas. Agar tetap terus menjaga nama sekolah, disaat melanjutkan di tingkat pendidikan yang lebih nantinya.

“Semoga apa yang baik dilakukan para sis wa-siswi di sekolah ini, teruslah di pertahan kan. Saya memintakan agar di jenjang pendi dikan yang tinggi nanti agar menjaga nama baik sekolah yang nanti para siswa-siswi menempu ilmu,” ujar Kepsek.

Iapun menginggatkan kepada para siswa -siswinya, agar jangan melupakan para tenaga pendidik (guru) baik itu di jalan maupun di saat bertemu dimanapun berada.

“Jangan melupakan para guru-gurumu yang telah mendidik kalian semua selama 3 tahun lebih berada di sekolah,” pungkas Waas.

Iapun mengucapkan, terima kasih kepada para orang tua yang telah menyukseskan pelaksanaan kegiatan pelepasan siswa- siswi SMP Negeri 3 Ratahan kali ini.

“Terima kasih kepada para orang tua murid yang selama 3 tahun mempercayakan SMP Negeri 3 Ratahan untuk di didik sekolah ini,” tuturnya.

Waaspun tak lupa berpesan, para putra- putri terbaik SMP Negeri 3 Ratahan menjadi orang yang berharga demi bangsa dan negara.

“Banyak selamat buat para siswa-siswi SMP Negeri 3 yang sebanyak 41 orang yang telah dinyatakan lulus, serta selamat memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi di SMA ataupun SMK. Sekali lagi banyak,” tutupnya. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *