Soal Bonus Peraih Medali Emas PON XX, Gubernur Olly: Saya Tidak Mau Ada Hutang

oleh -362 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat diwawancara di lobi utama kantor gubernur, Rabu 29 September 2021.(Foto: ist)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat diwawancara di lobi utama kantor gubernur, Rabu 29 September 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Sebagai bentuk support, Pemerintah Provinsi Sulut bakal mengganjar peraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan bonus.

Sebagaimana dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melepas kontingen Sulut beberapa waktu lalu. “Yang meraih medali emas disiapkan Rp200 juta. Kalau PON lalu hanya Rp150 juta,” ungkapnya.

Terkait bonus tersebut, Gubernur Olly memastikan penyerahannya dilakukan pada Januari 2022. “Saya tidak mau ada hutang. Karena itu akan ditata dalam APBD 2022 supaya benar-benar sudah ada hasilnya berapa banyak peraih medali emas. Jadi akan diserahkan pada Bulan Januari 2022,” tegas Gubernur, kepada wartawan, Rabu 29 September 2021.

Sementara, Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw sebagai Ketua Umum KONI Sulut optimistis dari 21 cabang olahraga yang diikuti atlet Sulut, akan meraih empat hingga lima medali. Ini diungkapkannya saat diwawancara wartawan, Rabu 29 September 2021, di kantor gubernur. “Kalau ditanya target medali, semua cabang diandalkan. Tapi melihat probalitasnya, ada Muaythai, Tinju, Silat, Layar dan Binaraga. Mudah-mudahan boleh hasilkan emas,” ujarnya.

Target tersebut, lanjutnya, melampaui capaian PON lalu di Jawa Barat. “Sudah 500 persen meningkat dari yang lalu. Lalu kan hanya satu medali,” ungkapnya.(gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.