Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2022, 4 Desa Ikut Kegiatan

oleh -656 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Melalui Pemerintah Kecamatan Langowan Barat. Desa Paslaten, Desa Kopiwangker, Desa Koyawas dan Desa Tounelet menggelar Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Rabu, (7/9/2022)

Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 di buka langsung Camat Langowan Barat, Ir. Sisca Maseo, MAP yang digelar di dua tempat berbeda yaitu, di halaman Rumah Keluarga Pesak – Aruperes dan Balai Desa Kopiwangker yang diikuti 4 Desa. Desa Paslaten, Desa Kopiwangker, Desa Koyawas dan Desa Paslaten.

Camat Langowan Barat Ir. Sisca Maseo, MAP dalam Sambutan pembuka menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan tersebut, dengan ini, saya sebagai camat membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

” Tentu dengan ini saya berharap kehadiran dari narasumber dalam hal ini kiranya apa yang disampaikan dapat diikuti, kepada jajaran perangkat desa kiranya dapat mengikuti dengan seksama. karana pemerintah adalah corong untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pengelolaan dana desa,” Ucap Maseo dalam sambutannya

Kapolres Minahasa AKBP. Tommy Bambang Souissa, SIK melalui Kapolsek Langowan Barat, IPDA. Adrian Tatontos dalam materinya menyampikan bahwa, Pengertian Pengelolaan Keuangan Desa yaitu, adalah hak dan kewajiban Desa yang dapat dinilai dengan uang serta segala sesuatu berupa uang dan barang yang berhubungan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban Desa sebagaimana tertuang pada Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 berdasarkan Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

” Berkaitan dengan pengelolaan dana desa diatur dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 113 Tahun 2014 jadi seluruh kegiatan meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan pertanggungjawaban keuangan desa sebagaimana kami sebagai pihak kepolisian mengimbau agar tidak ada penyimpangan tetang Penggunaan Dana Desa tapi juga kami sebagai pihak kepolisian akan mendukung pembangunan di Desa masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri Kejaksaan Negeri Tondano, Polres Minahasa, Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pemerintah Kecamatan Langowan Barat, Hukum Tua Desa Paslaten, Desa Kopiwangker, Desa Koyawas dan Desa Tounelet dan seluruh Perangkat Desa, BPD dan Masyarakat. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.