Spektakuler…..Ribuan Warga Padati Festival BenLak Di Mitra Sukses Digelar

oleh -745 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sebanyak Ribuan pengunjung memadati kegiatan Festival Bentenan Lakban (BenLak) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses di gelar, bertempat di pantai Lakban Kecamatan Ratatotok, Kamis 21 September 2023.

Kegiatan tersebut dibuka secara Resmi oleh Kepala Dinas pariwisata Propinsi  Sulawesi Utara (Sulut) Henry Richard Williard Kaitjily  Wakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Kegiatan pembukaan kegiatan tersebut. Pembukaan kegiatan tersebut sekaligus dengan hari Ulang Tahun Kecamatan Ratatotok ke 20 Tahun.

Dengan dihadiri ribuan warga masyarakat Kabupaten Mitra dalam pembukaan Kegiatan Festival Benlak tersebut berbagi kegiatan maupun atrakasi menarik dilakukan antara lain lomba perahu cepat, perahu hias, atraksi musik bambu,, dansa, maengket di peragakan.

“Festival Benlak merupakan aset budaya pariwisata unggulan yang lahir di Kabupaten Mitra. Dan ini merupakan daerah yang kaya akan sumber daya yang besar terhadap pengembangan pariwisata, pertanian, industri dan pertambangan,” ujar Bupati Mitra James Sumendap SH MH.

Dikatakan Sumendap dengan dilaksanakan Festival Benlak tahun 2023  akan menarik minat Wisatawan untuk datang ke Minahasa Tenggara dan setiap pembukaan Festival Benlak dilaksanakan di Pantai Lakban Kecamatan Ratatotok,sebelum berlanjut di Kecamatan Tombatu dan Kecamatan lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras panitia, masyarakat, teristimewa Kecamatan Ratatotok yang telah ambil bagian, baik anak sekolah maupun mahasiswa KKT Unsrat, yang telah berpartisipasi dalam pembukaan festival ini,” ungkapnya.

Sang gladiator Politik yang akan segera mengakhiri tugasnya sebagai Bupati Mitra ini menambahkan menambahkan bahwa Festival Benlak menjadi tugas dan tanggung jawab kami Pemerintah untuk mempromosikan ke masyarakat luas produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM dan IKM.

“Tak terasa kepemimpinan saya akan segera tuntas di Kabupaten Mitra yang sangatsaya cintai . Dia merasa bangga karena bisa dipercayakan masyarakat sebagai kepala daerah selama 10 tahun di Kabupaten Mitra, Paparnya.

Mari kita menjaga toleransi yang sudah lama tercipta dengan saling melengkapi, hidup rukun dan damai. Tuhan memberkati kita sekalian,tambah Sumendap

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, Sekkab Mitra David Lalandos, Asisten Satu Jani Rolos, Asisten Dua  Arnold Mokosolang, Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny Lasut, perakilab Bupati Se Kabupaten Mitra dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Mitra, Para Hukum Tua dan BPD serta masyarakat.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.