Sukses…Rapat Konsultasi Tahunan KPKB KGPM Se-Indonesia Di Kabupaten Mitra

oleh -691 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Terselenggara dengan baik Rapat Konsultasi Tahunan (RKT) Komisi Pria Kaum Bapa (KPKB), Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) se-Indonesia. Bertempat di KGPM Sidang “Tiberias” Mangkit, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sabtu 19 November 2022.

Adapun yang menjadi Tema dari Rapat Konsultasi Tahunan KPKB KGPM tahun 2022, ‘Kaum Bapak KGPM Berakar, Bertumbuh, Berbuah Bagi Kristus’.

Kegiatan Rapat Konsultasi Tahunan KPKB KGPM se-Indonesia diawali dengan, ibadah bersama yang dipimpin oleh Sekertaris Umum PP KGPM Gembala James Rumangit, M.Th.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Frangky R Londa, M.Th mengatakan, seperti pembacaan Alkitab mengatakan, Aku akan menyertai engkau, Aku tidak meninggalkan engkau, dan tidak akan membiarkan engkau dimana pun engkau pergi.

“Kami sangat bersyukur, Bapak Bupati Mitra James Sumendap, SH, MH. Selaku ketua umum sama seperti saksi Tuhan, janji Tuhan tidak meniggalkan RKT-KPKB KGPM. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya,” ujar Gembala Londa.

Ditambahkannya, Tuhan adalah sumber kehidupan, Tuhan selalu ada di setiap musim kehidupan kita. Karena itu, kami tertarik dengan tema saat ini. ‘Kaum Bapak KGPM semakin berakar, bertumbuh, berbuah bagi Kristus’.

“Karena itu, jadilah kaum bapak KGPM lengkap sebuah komponen. Akar, batang, dan buah harus kuat. Jangan sampai keropos,” pungkas Londa.

Dirinyapun mengingatkan, kita semua harus waspada dan berdoa. Pilihan kita adalah, memiliki akar kuat, agar kita bertumbuh sehat dan berbuah bagi kemuliaan Kristus.

“Mari kita kaum bapak KGPM, jangan kita menjadi akar di gerus. Karena itu, jangan jadi pengerus dan jangan mau digerus. Kita harus memiliki akar yang kuat,” ajak Londa.

Sementara itu sambutan Bupati James Sumendap, SH, MH yang juga sebagai ketua Umum Panitia Rapat Konsultasi Tahunan KPKB KGPM menyampaikan, peran gereja dalam bersinergikan dengan Pemerintah.

“Manfaatkan talenta dan kemampuan sudara-sudara yang Tuhan berikan, untuk mengisi potensi yang ada di daerah bahkan nasional. Saya yakin pria kaum bapak yang hadir disini sebagai tiang awan keluarga, harus dorong anak-anak kita agar tetap terus sekolah. Agar peran serta anak-anak Tuhan ini mempunyai peran baik di keluarga kita, gereja dan masyarakat bisa mereka lakukan,” ucap Sumendap.

Lebih lanjut dikatakan Sumendap yang juga sebagai Panglima Panji Josua, atas nama Pemerintah Kabupaten Mitra dan selaku Ketua Umum Panitia RKT-KPKB KGPM se-Indonesia tahun 2022 mengucapkan selamat mengikuti Rapat Konsultasi Tahunan KPKB KGPM tahun 2022.

“Kiranya Tuhan Jesus Kristus kepala Gereja akan kita semua, memberkati seluruh pria kaum bapak KGPM dalam pelaksanaan RKT-KPKB KGPM di Kabupaten Mitra. Tuhan memberkati,” tutup Sumendap.

Adapun yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum Panitia Janni Rolos, S.Sos, ME, Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra David H Lalandos, AP, MM, Ketua Komisi Pria Kaum Bapak Pucuk Pimpinan KGPM Pnt. Steven Supit, SH, Sekretaris Umum pucuk Pimpinan Gembala James Rumagit,M.Th, Bendahara Umum Pucuk Pimpinan Pnt Drs Victor Rompas, M.Si, Ketua harian Panitia Pnt Simon Aling, Sekretaris Panitia. Gbl Christian Paendong, S.Th, Bendahara panitia Pnt. Marlin Sawotong, Sekretaris KPKB PP Pnt. Djemi Johanis, SE, Bendahara KPKB PP Pnt. Firmanus Tangko, Kapolres Mitra yang di Wakili Kapolsek Belang IPTU Elias Sasebohe, Kepala Kejari Minsel yang di wakili Kasie Datun Kejari Minsel  Ariel L Corneles, SH, MH, Dandim 1302/Minahasa diwakili Danramil Belang Kapten Inf. Michael Rawung, Forkopimda Kab Mitra, para Gembala KPGM, Perwakilan Sidang KPKB KGPM Se-Indonesia. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.