Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Sukseskan BIAN, Pemdes Pangu I Gelar Imunisasi Serta Pemberian Makanan Tambahan

Sukseskan BIAN, Pemdes Pangu I Gelar Imunisasi Serta Pemberian Makanan Tambahan

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah Desa Pangu Satu, Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerjasama pihak Puskesmas dalam rangka menyambut Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN). Bertempat di kantor Hukum Tua Desa Pangu Satu, Kamis 16 Juni 2022.

Kegiatan BIAN di desa Pangu Satu, kurang lebih 48 anak yang telah mengikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) semuanya berasal dari bayi dan balita usia 1-5 tahun.

“Tujuan dilaksanakan Imunisasi yaitu, demi menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional. Karena itu Pemerintah Desa Pangu Satu bekerjasama dengan pihak Puskesmas Ratim melaksanakan imunisasi kepada kurang lebih 48 anak,” ujar Hukum Tua Desa Pangu Satu Fence Kountur.

Ditambahkanya, kegiatan tersebut bukan saja pemberian imunisasi. Tetapi, Pemdes Pangu Satu memberikan makanan tambah serta susu kepada anak-anak bayi dan balita serta para ibu hamil.

“Adapun pemberian susu dan makanan tambahan berupa, sup kacang hijau, Susu ibu hamil, susu bayi umur 1-5, vitamin,  Milo, serta biskuit,” pungkas Kountur.

Dirinyapun berharap, kiranya dengan telah diadakan kegiatan imunisasi saat ini. Apa ya ng menjadi program dari Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Kabupaten Mitra dalam mencerdaskan anak-anak bangsa itu semua bisa terlaksana.

“Kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada, para perangkat desa, pihak Puskesmas Ratim, terlebih khusus lagi kepada seluruh warga masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan BIAN pada saat ini. Apa yang menjadi program untuk mencerdaskan anak-anak bangsa bisa berjalan baik,” tutupnya (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *