Sukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Mitra Gelar Bimtek 432 Anggota PPS

oleh -85 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara mengelar Orientasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 432 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik. Bertempat di Hotel Swissbell Manado, Kamis 21 Juni 2024.

Ketua KPU Minahasa Tenggara, Otni Tamod mengatakan, bim tek ini bertujuan untuk mempersiapkan PPS yang akuntabel. Tamod juga mengingatkan agar PPS melaksanakan tugas sesuai aturan.

“KPPS yang bermasalah, tidak menyelesaikan laporan administrasi, tidak akan direkomendasikan untuk KPPS berikut. Karena masalah dari KPPS akan berpengaruh pada lembaga KPU yang kena. Hati-hati KPPS yang tidak menyelesaikan laporan administrasi bisa kena implikasi hukum pada pengelola keuangan,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Lucky Mamahit menekankan bahwa seluruh anggota PPS yang telah dilantik wajib mengikuti kegiatan ini untuk memastikan keberhasilan tahapan penyelenggaraan Pilkada.

“Seluruh anggota PPS harus dibekali dengan materi yang relevan agar dapat bekerja secara profesional dan bertanggung jawab penuh terhadap kinerja yang diemban,” tukas Mamahit.

Lanjut dia, setiap langkah dan kinerja PPS akan dinilai dan diawasi oleh publik, sehingga integritas, loyalitas, dan profesionalisme menjadi hal yang sangat penting.

“Kami mengingatkan kembali pentingnya bekerja dengan integritas, loyalitas, dan profesionalisme, serta tunduk pada undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa KPU tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Bupati tahun 2024. Dengan pelaksanaan orientasi dan bimtek ini, KPU Minahasa Tenggara berharap seluruh anggota PPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga proses pemilihan umum dapat berjalan lancar dan sukses.

Dengan adanya bimbingan teknis ini, KPU Minahasa Tenggara berharap para anggota PPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjamin proses pemilu yang jujur, adil, dan transparan.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.