Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Dinkes Bersama Polres Mitra Salurkan Vaksin Sinovac

oleh -163 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara (Mitra), salurkan sebanyak 1.262 vial vaksin Sinovac Covid-19 di 13 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit yang berada di Kabupaten Mitra. Sabtu 30 Januari 2021, bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra dr. Helny Ratuliu mengatakan, kami sudah salurkan sebanyak 1.262 vial vaksin Sinovac Covid-19 di 13 Puskesmas dan 2 rumah sakit yang ada di Kabupaten Mitra.

“Pendistribusian vaksin diambil langsung pihak Puskesmas dan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Polres Mitra dan TNI,”ucap Ratuliu.

Vaksin Sinovac Covid-19 sendiri, diterima Dinkes Kabupaten Mitra sebanyak 1.500 vial vaksin Sinovac Covid-19 kemarin hari. Namun sesuai sasaran yang ada hanya sebanyak 1.262 vial yang disalurkan. Sisanya menurut Ratuliu, masih berada di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Mitra.

“Proses pendistribusian vaksin berjalan lancar, semua Puskesmas di Kabupaten Mitra dan Dua Rumah sakit telah berjalan dengan baik. Tinggal menunggu pecanangan vaksinasi pada hari Senin,”ujar Ratuliu.

Iapun berharap, disaat pecanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mitra. Pihak PLN siap mendukung pelaksanaan vaksinasi pada hari Senin mendatang, agar semua bisa berjalan dengan baik.

“Kami sudah menyurat kepada pihak PLN agar pecanangan vaksin Sinovac Covid-19 tidak ada pemadaman lampu, itu yang kami harapkan. Agar proses pecanangan vaksin pada Senin nanti berjalan dengan lancar,” harapnya.

Terkait dengan keamanan dalam proses pendistribusian vaksin, Kapolres Kabupaten Mitra AKBP Rudi Hartono mengatakan, polisi mengawal secara ketat pendistribusian vaksin sinovac COVID-19 di 13 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Mitra.

“Pelaksanaan pendistribusian vaksin Sinovac Covid-19 di 13 Puskesmas dan 2 rumah sakit sudah sukses dilaksanakan, dengan dikawal ketat sebanyak 36 personil dari Polres Mitra. Kita tinggal menunggu pecanangan vaksinasi pada hari Senin,”tutupnya Singkat.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.